SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi berbincang dengan salah satu pedagang saat mengunjungi Pasar Wonogiri, Kamis (1/2/2024). (Istimewa/Biro Pers Setpres/Kris)

Solopos.com, SOLO — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pemerintah berupaya menjaga keseimbangan harga komoditas pangan yang menguntungkan konsumen dan juga bagi para petani dan peternak.

Presiden Jokowi saat meninjau Pasar Tradisional Seketeng Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (2/5/2024), menyatakan telah mengecek harga-harga, baik dan cenderung turun, seperti bawang merah harga sudah Rp40.000, bawang putih juga Rp40.000, dan cabai rawit Rp50.000.

Promosi Beredar Video Hoax Uang Hilang, Pengamat Sebut Menabung di Bank Sangat Aman

Presiden Jokowi dalam sesi wawancara di Pasar Seketeng Sumbawa, diikuti dalam jaringan Sekretariat Presiden di Jakarta, menyebutkan selain komoditas bawang, juga meninjau fluktuasi harga telur, ayam potong, dan telur ayam yang juga mengalami tren penurunan harga di pasar setempat.

Hal serupa juga dialami komoditas beras yang dilaporkan oleh Presiden berada pada rata-rata harga wajar.

“Tapi jangan sampai semua juga turun, beras turun juga, kasihan petani juga, kasihan peternak. Ini yang kita jaga keseimbangan agar konsumen, masyarakat, juga senang, tapi petani peternak juga senang. Itu yang kita jaga,” kata Jokowi pula sebagaimana dilansir Antara.

Turut hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam agenda peninjauan pasar tersebut, di antaranya Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan dan Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya