News
Kamis, 1 Februari 2024 - 16:10 WIB

Prabowo Tak Berencana Mundur seperti Mahfud Md

Muhammad Noli Hendra  /  Chelin Indra Sushmita  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Calon presiden (capres) Prabowo Subianto saat memberi sambutan di kampanye terbuka atau akbar di Simpang Lima atau Lapangan Pancasila Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (28/1/2024) sore. (Solopos.com/Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Andre Rosiade, mengatakan sampai saat ini belum ada rencana Prabowo Subianto mengikuti jejak Mahfud Md untuk mundur dari Kabinet Indonesia Maju.

“Tidak ada aturan yang dilanggar, jika pun berkampanye, Pak Prabowo mengajukan cuti,” kata Andre di Padang, Kamis (1/2/2024).

Advertisement

Meski demikian, Andre yang juga sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Sumatra Barat tidak menegaskan apakah Prabowo akan mundur atau tidak.

“Pak Prabowo kan bisa memisahkan waktu, kapan akan melakukan kampanye sebagai calon presiden, dan kapan untuk menjalankan tugasnya sebagai Menteri Pertahanan RI,” ujarnya.

Dia mengatakan bukti yang sudah terlihat, Prabowo masih menjalankan tugasnya sebagai Menteri Pertahanan dengan sangat baik. Begitupun dengan Gibran yang juga masih menjabat sebagai Wali Kota Solo. Andre menyatakan Gibran terlihat bekerja dengan sangat baik dalam memimpin Solo.

Advertisement

Sementara terkait langkah yang diambil Mahfud Md untuk mundur sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) di Kabinet Indonesia Maju, Andre menyatakan menghormati atas keputusan yang diambil oleh Mahfud Md.

Andre berpandangan keputusan Mahfud Md tersebut juga tidak mempengaruhi perolehan suara pada Pilpres 14 Februari 2024 mendatang, mengingat waktu pemilihan sudah semakin dekat.

“Saya menghormati atas keputusan Pak Mahfud Md itu,” kata Andre.

Advertisement

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “TKN: Prabowo Belum Ada Rencana Mundur dari Kabinet Indonesia Maju”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif