SOLOPOS.COM - Pasangan Anies Baswedan dan Cak Imin memperoleh nomor 1, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor 3, dan Prabowo-Gibran nomor urut 2. (Solopos.com/Tangkapan Layar KompasTV)

Solopos.com, JAKARTA — Calon wakil presiden (cawapres) Koalisi Perubahan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saling berbalas pantun dengan calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto. 

Pantun pertama kali disenandungkan oleh Cak Imin dalam sambutan setelah mengambil nomor urut untuk kontestasi Pilpres 2024. 

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Dalam pantun tersebut, cawapres nomor urut 1 ini mengatakan bahwa untuk Indonesia maju rakyat harus memilih nomor satu. 

“Ke Mamuju jangan lupa memakai sepatu. Kalau ingin maju jangan lupa pilih nomor satu,” kata Cak Imin di KPU, Selasa (14/11/2024), dilansir Bisnis.com.

Pantun tersebut kemudian dibalas oleh Prabowo yang melakukan sambutan setelah Cak Imin. Dalam pantunnya, capres nomor urut dua ini menyampaikan kepada Cak Imin yang merupakan kawan lama dari Prabowo agar tidak melupakan kawan lama ketika mendapat kawan baru. 

“Saya juga ada pantun. Satu dua cempaka biru, tiga empat dalam jambangan. Kalau mendapat kawan baru, kawan lama dilupa jangan,” ucap Prabowo. 

Adapun dalam pantun Prabowo itu diungkapkap usai Cak Imin menyampaikan pidato. Cak Imin mendorong semua pihak untuk mengawasi proses Pemilu 2024. 

Dia juga mengimbau kalau rakyat menemukan ada kecurangan, langsung viralkan.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Prabowo Balas Pantun Cak Imin: Kalau Ada Kawan Baru, Kawan Lama Dilupa Jangan”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya