SOLOPOS.COM - Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya membawa koper ke dalam salah satu kediaman Ketua KPK Firli Bahuri saat penggeledahan di kawasan Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (26/10/2023). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.

Solopos.com, JAKARTA Polda Metro Jaya membenarkan bahwa penggeledahan kediaman ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dilakukan di dua lokas. Namun, kepolisian tidak merincikan dua lokasi yang dilakukan penggeledahan tersebut.

“Betul [ada dua lokasi penggeledahan],” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi, Kamis (26/10/2023), dilansir Bisnis.com.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Kemudian, dia hanya menerangkan bahwa penggeledahan ini terkait dengan proses penyidikan kasus pemerasan pimpinan KPK dalam menangani perkara di Kementerian Pertanian (Kementan).

“Ya intinya ini dalam rangkaian proses penyidikan untuk membuat terang suatu kasus pidana dugaan pemerasan,” tambahnya.

Sebagaimana diketahui, hari ini, Kamis (26/10/2023) kepolisian menggeledah dua lokasi kediaman Firli, di antaranya di jalan Kertanegara, di Jakarta Selatan dan di Perumahan Villa Galaxy, Bekasi, Jawa Barat.

Masih menurut pantauan Bisnic.com, di lokasi, penggeledahan dimulai pada 11.58 WIB, belasan penyidik kepolisian terlihat masuk ke rumah tersebut. Kemudian, pada 14.37 WIB penyidik telah rampung melakukan penggeledahan.

Seusai penggeledahan, anggota kepolisian terlihat menenteng satu koper, tas jinjing berwarna merah hingga printer. 

Hanya saja, penyidik tidak menjawab pertanyaan awak media terkait barang yang dibawa dan langsung bergegas pergi.

Sebelumnya, di lokasi penggeledahan terlihat juga dua buah minibus silver berplat anggota kepolisian dan abu-abu bertuliskan “Ditreskrimum Polda Metro Jaya terparkir di lokasi.

Sementara itu, kediaman Firli di Bekasi juga disebut tengah digeledah oleh kepolisian. Hal tersebut telah dikonfirmasi ketua RT setempat, Rony Napitupulu. “Ada, ada penggeledahan,” kata Roni saat dihubungi, Kamis (26/10/2023). 

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Polisi Benarkan Penggeledahan Rumah Firli Bahuri Dilakukan di Dua Lokasi”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya