SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengunjungi NasDem Tower di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (6/9/2023) siang. (Istimewa/Tangkapan Layar)

Solopos.com, JAKARTA — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengunjungi NasDem Tower di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (6/9/2023) siang. 

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dalam kesempatan itu mengaku kunjungannya dalam rangka merapatkan barisan untuk menyongsong Pemilihan Presiden (Pilpres 2024).

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

“Kunjungan ini dalam rangka merapatkan barisan kemenangan, kalau merapat sering merapat, dalam kerahasiaan, hari ini saya dan DPP merapatkan barisan untuk Nasdem, guna menyiapkan langkah merebut hati rakyat, menjual gagasan, ide, rencana sekaligus mengharap cinta dan kepercayaan masyarakat Indonesia,” kata dia, seperti dipantau Solopos.com dari Breaking News KompasTV, Rabu.

Cak imin mengatakan PKB merapatkan barisanuntuk bangsa bukan perorangan, apalagi partai. “Tujuannya untuk Indonesia agar lebih adil, maju, dan makmur,” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai NasDem Charles Meikyansah menjelaskan kedatangan pihak PKB dan PKS ke markas NasDem ini dalam rangka silaturahmi. 

“Silaturahmi, mengakrabkan, sekaligus berbicara banyak hal terkait rencana-rencana ke depan,” jelas Charles saat dikonfirmasi, Rabu (6/9/2023), dilansir Bisnis.com

Diberitakan sebelumnya, Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang terdiri dari NasDem, PKS, dan PKB resmi mendeklarasikan duet Anies Baswedan-Cak Imin sebagai pasangan capres-cawapres di Pilpres 2024. 

Deklarasi itu dilakukan di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur pada Sabtu (2/9/2023). Deklarasi dihadiri langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum PKB Cak Imin, dan capres Anies Baswedan.  

“Akhirnya sebuah suratan takdir dari suatu proses perjalanan dari berbagai tantangan dan rintangan yang dilalui dan bukan berarti tantangan itu berhenti, bersiap menghadapi tantangan lebih baru ke depan, itulah yang menetapkan pilihan Partai Nasdem ke Bang Muhaimin Iskandar,” terang Surya Paloh dalam deklarasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya