SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyapa nelayan saat menghadiri prosesi ritual Petik Laut di Kalibuntu, Kraksaan, Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (2/8/2023). Pada kunjungan tradisi tahunan yang diikuti oleh ribuan nelayan itu Pemprov Jatim memberikan 30 ribu benih ikan, 813 kilogram pakan ikan, pompa air, keranjang ikan dan rumah ikan untuk menunjang perekonomian nelayan di wilayah itu. ANTARA FOTO/Muhammad Mada/zk/aww.

Solopos.com, JAKARTA — PKB berharap Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mau menjadi tim pemenangan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Selain Gubernur Jatim, Khofifah saat ini menjabat Ketua Umum Pengurus Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama (NU).

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Ketua Umum Perempuan Bangsa PKB, Siti Mukaromah mengatakan Khofifah Indar Parawansa memiliki kapabilitas untuk memimpin tim pemenangan Anies-Cak Imin.

“Iya tentunya. Kami berharap bukan hanya asal perempuan saja, perempuan yang punya kapasitas dan kapabilitas mumpuni,” katanya saat ditanyakan peluang Khofifah pada kegiatan fokus grup diskusi di Jakarta, Senin (18/9/2023).

Mukaromah menegaskan perempuan bangsa sebagai badan otonom PKB terus mendorong keterwakilan perempuan masuk dalam tim pemenangan Anies-Cak Imin.

“Harus ada perempuan. Ketika bicara tentang penguatan perempuan maka harus mempunyai pemimpin perempuan yang ada di sekitar Anies-Muhaimin,” katanya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Dia mengakui terkait usulan keterwakilan perempuan dalam tim pemenangan harus melalui mekanisme yang ditetapkan dalam organisasi.

Mukaromah menyatakan calon sudah ada namun harus diputuskan melalui pleno.

Perempuan Bangsa PKB menggelar focus group discussion (FGD) untuk menggali berbagai masukan dari berbagai organisasi, tokoh, dan aktivis perempuan.

Dengan FGD itu diharapkan isu-isu perempuan menjadi program dan isu strategis kepemimpinan nasional.

“FGD ini merupakan bagian dari dukungan kepada pasangan Anies-Muhaimin, untuk mendengarkan masukan dari para pakar terkait isu perempuan,” kata Mukaromah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya