SOLOPOS.COM - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Sekjen Hasto Kristiyanto da?am Rapat Ke-153 DPP PDI Perjuangan di Jakarta, Senin (16/10/2023). (ANTARA/Mario Sofia Nasution)

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah memutuskan bakal cawapres untuk Ganjar Pranowo sejak beberapa hari lalu dan tinggal menunggu diumumkan.

Megawati memastikan cawapres tersebut adalah yang terbaik bagi Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 mendatang.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

“Masa Ibu salah pilih, ini bukan untuk kepentingan partai, kepentingan pribadi tetapi untuk bangsa dan negara ini,” kata Megawati Soekarnoputri dalam Rapat Ke-153 DPP PDIP, Senin (16/10/2023).

Megawati mengatakan pada pekan ini memasuki masa yang sibuk dalam menentukan pendamping Ganjar Pranowo yang akan didaftarkan ke KPU sebagai bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Ia menegaskan hal itu bukan keinginan PDIP, atau kepentingan elektoral, apalagi kepentingan dirinya dan keluarga.

Sosok cawapres, kata Megawati, adalah yang terbaik untuk memimpin Indonesia lima tahun ke depan.

“Kami ingin pemimpin yang bisa memimpin Republik Indonesia dengan baik,” katanya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Menurut dia, pihaknya tentu mempertimbangkan dengan matang siapa sosok tepat dampingi Ganjar.

Ia menerima masukan dari berbagai pihak, khususnya dari partai pendukung seperti PPP, Partai Hanura dan Partai Perindo.

Putri Bung Karno itu meminta kepada kader PDIP bersabar karena mereka telah memberikan mandat kepadanya untuk menentukan siapa yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

Megawati mengajak seluruh kader untuk serius dalam melakukan persiapan dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Pendamping itu nanti akan keluar dari mulut saya. Ketika saya buka, nama itu akan keluar,” kata dia.

Sebelumnya, Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden menyatakan telah mencatat sejumlah nama yang akan direkomendasikan kepada koalisi partai politik sebagai pendamping Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024.

“Kami catat semua nama yang muncul, termasuk Andika Perkasa yang saat ini menjadi Wakil Ketua TPN. Begitu juga nama lain seperti Mahfud Md., Erick Thohir, Sandiaga Uno, Khofifah, dan lainnya,” kata Ketua TPN GP Arsjad Rasjid.

Dalam penentuan nanti, pihaknya akan menyerahkan sepenuhnya kepada Ganjar Pranowo siapa yang paling tepat untuk mendampinginya.

“Tugas kami adalah melakukan pemenangan Ganjar menjadi presiden,” kata dia.

Namun, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri sudah memutuskan nama cawapres untuk Ganjar Pranowo.

Megawati tinggal menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan.

“Nanti Ibu Ketum yang akan mengumumkan,” kata Hasto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya