SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo saat menghadiri acara Rakernas Projo di Jakarta, Sabtu (14/10/2023). (Youtube KompasTV)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) awalnya tak akan hadir dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) VI Relawan Projo di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (14/10/2023) siang.

Namun ia akhirnya datang setelah mendapatkan informasi para ketua partai dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) datang ke acara Rakernas Projo.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

“Hari ini sebetulnya saya ada acara dan sudah saya sampaikan ke Pak Budi Arie Setiadi bahwa saya mungkin tidak bisa hadir. Tapi disampaikan ‘Pak, nanti semua ketua partai hadir semuanya’. Ya saya carikan waktunya dan alhamdulilah bisa hadir di depan bapak ibu sekalian,” ujar Jokowi seperti ditayangkan KompasTV dan dikutip Solopos.com.

Jokowi mengaku repot karena banyak relawan pendukung dirinya. Ia mengaku punya 2.300 organ relawan sehingga tidak bisa hadir satu per satu.

Namun khusus untuk Projo, Jokowi menyatakan hampir selalu hadir jika organisasi relawan yang dipimpin Budi Arie Setiadi itu punya acara.

“Mungkin sudah lebih dari 10 kali saya hadir di Projo,” ujar Jokowi.

Sementara itu, putra sulung Jokowi yakni Gibran Rakabuming Raka sempat datang ke lokasi acara sekitar pukul 14.00 WIB.

Setelah menyalami sejumlah tokoh relawan dan berbincang-bincang selama 15 menit, Gibran yang merupakan kader PDIP itu lalu meninggalkan lokasi rakernas.

Hampir seluruh ketua umum partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) hadir dalam acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) VI Relawan Projo di Indonesia Arena, Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (14/10/2023) siang.

Satu-satunya ketua umum partai yang tidak hadir adalah Prabowo Subianto yang merupakan Ketum Partai Gerindra.

Terlihat Airlangga Hartarto (Ketum Partai Golkar), Zulkifli Hasan (Ketum PAN), Agus Harimurti Yudhoyono (Ketum Partai Demokrat), Yusril Ihza Mahendra (Ketum PBB), Anis Matta (Ketum Partai Gelora) yang langsung disambut teriakan meriah ribuan anggota Projo.

Teriakan histeris terdengar saat Ketum PAN Zulkifli Hasan mendekati tribune bersama sejumlah bakal caleg PAN yang berasal dari kalangan artis.

Tak lama setelah para ketua umum partai anggota KIM duduk, Presiden Joko Widodo datang ke Indonesia Arena.

Lagi-lagi teriakan dan tepuk tangan terdengar ketika orang nomor satu di Indonesia itu masuk ke ruangan.

Jokowi lantas duduk di barisan paling depan didampingi Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi yang juga Menteri Komunikasi dan Informasi.

Ketika memberikan sambutan di podium, Jokowi sempat menanyakan di mana sosok Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto karena tak terlihat hadir.

“Pak ketumnya enggak hadir?” tanya Jokowi kepada jajaran pengurus Partai Gerindra yang duduk di kursi barisan depan.

Jajaran pengurus Gerindra di antaranya Hashim Djojohadikusumo dan Sufmi Dasco tersenyum.

Padahal sebelumnya Prabowo memastikan dirinya bakal hadir dalam acara Rakernas Projo di Jakarta.

Jokowi menanyakan Prabowo sebab dalam rakernas itu para ketua umum partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju tampak hadir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya