SOLOPOS.COM - Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, ditemani putrinya, Diah Pikatan Orissa Putri Hapsari, saat naik gerobak sapi dalam kampanye Hajatan Rakyat di Jalan Slamet Riyadi Solo, Sabtu (10/2/2024) pagi. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO — Dalam hasil sementara Pileg DPR RI di Dapil Jateng IV yang dirilis KPU, suara caleg PDIP Diah Pikatan yang merupakan putri Puan Maharani kalah dari petahana Bambang Pacul.

Dari data yang diperoleh Solopos.com di laman Pemilu2024.kpu.go.id, data yang sudah masuk untuk Pileg DPR RI Dapil Jateng IV menyentuh angka 15,88%. Dengan data tersebut, suara yang diperoleh Diah Pikatan baru 15.414 suara.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Jumlah suara sementara Diah Pikatan itu kalah dari caleg PDIP petahana Bambang Pacul dengan 17.529 suara dan Dolfie OFP 21.741 suara. Dengan kata lain, putri Puan Maharani ini memperoleh peringkat ketiga dalam perolahan suara caleg DPR RI dari PDIP di Dapil Jateng IV.

Jika dibandingkan dengan dari caleg partai lainnya, suara Diah Pikatan ini juga kalah dari mantan Bupati Karanganyar Juliyatmono yang maju dari Partai Golkar. Juliyatmono memperoleh suara sebanyak 20.249. Selain itu, putri Puan Maharani ini juga kalah dari caleg Demokrat nomor urut 01 Rinto Subekti dengan jumlah suara 21.036 suara. Juliyatmono dan Diah Pikatan merupakan orang-orang baru yang maju dalam Pileg 2024.

Sedangkan Rinto Subekti sebelumnya juga pernah menjadi anggota DPR RI periode 2009-2014 dan saat ini berencana maju mencalonkan diri menjadi Bupati Karanganyar pada Pilkada 2024.

Sebelumnya, Juliyatmono aktif sebagai Bupati Karanganyar dan mundur pada pertengahan 2024. Sementara itu, Diah Pikatan baru lulus dari School of Oriental and African Studies di London, Inggris pada 2022 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya