SOLOPOS.COM - Sekretaris DPD I Partai Golkar Jawa Tengah, Juliyatmono, menyebut Presiden Joko Widodo potensial memimpin Partai berlambang pohon beringin. (Solopos.com/Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, SOLO — Politisi PDIP Dolfie OFP memimpin sementara dalam hasil Pileg DPR RI 2024 di Dapil Jateng IV dengan memperoleh suara sekitar 20.219.

Dolfie sendiri merupakan petahana yang mencalonkan kembali di Dapil Jateng IV. Di Dapil Jateng IV sendiri, ada nama-nama yang cukup populer di masyarakat. Beberapa di antaranya, Diah Pikatan Putri Haprani yang merupakan putri Puan Maharani, petahana Bambang Pacul, hingga Juliyatmono.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Berdasarkan pantauan yang dilakukan Solopos.com di laman Pemilu2024.kpu.go.id, pada Jumat (16/2/2024) pagi, sudah ada suara masuk sekitar 14,81% untuk DPR RI di Dapil Jateng IV. Dari suara yang masuk itu, PDIP masih mempimpin dengan suara sekitar 38,55% dan diikuti Golkar sebanyak 13,93% serta PKS sebesar 11,28%.

Setelah Dolfie, ada nama mantan Bupati Karanganyar Juliyatmono yang maju dari Partai Golkar. Dalam hasil sementara Pileg DPR RI di Dapil Jateng IV, Juliyatmono memperoleh suara sekitar 18.728. Jumlah suara tersebut mengalahkan dua caleg dari PDIP yang cukup populer, yakni Diah Pikatan dan Bambang Pacul.

Dalam data yang dirilis oleh KPU, dua caleg dari PDIP, yakni Diah Pikatan memperoleh suara sementara sekitar 14.544 dan Bambang Pacul 16.087 suara.

Setelah Juliyatmono, di urutan ketiga sementara ada caleg dari Partai Demokrat, yakni Rinto Subekti yang memperoleh suara sebanyak 18.451. Rinto Subekti sendiri merupakan politisi yang juga sempat menjadi anggota DPR RI periode 2009-2014. Selain pernah menjadi anggota DPR, Rinto Subekti juga bakal mencalonkan diri sebagai Bupati Karanganyar pada Pilkada 2024.

Itulah hasil sementara Pileg DPR RI dari Dapil Jateng IV per Jumat (16/2/2024) pukul 08.31 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya