SOLOPOS.COM - Bakal calon presiden Anies Baswedan dan bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar bersama para pendukungnya tiba di Gedung KPU, Jakarta, Kamis (19/10/2023). Pasangan bakal capres dan bakal cawapres yang diusung Koalisi Perubahan tersebut mendaftarkan diri mereka sebagai peserta dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp.

Solopos.com, JAKARTA — Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan menyampaikan beberapa pesan usai mendaftarkan diri bersama Muhaimin Iskandar alias Cak Imin ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk kontestasi Pilpres 2024. 

Dirinya menyinggung pihak-pihak yang sempat meragukan pasangan Amin (Anies-Imin) bahwa keduanya tak akan langgeng sebagai capres dan cawapres. 

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

“Mereka yang mengatakan bahwa kapal ini tidak akan berlayar, yang menggaungkan pesimisme bahwa ini tidak akan berangkat, yang mengatakan bahwa ini akan kandas, kepada mereka kami sampaikan mohon maaf kami telah mengecewakan,” katanya saat berorasi di seberang Gedung KPU, Jakarta Pusat pada Kamis (19/10/2023), dilansir Bisnis.com.

Menurutnya, status pasangan Amin yang telah mendaftar ke KPU merupakan sebuah bantahan terhadap pandangan sinis bahwa KPP tidak solid. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan bahwa koalisinya solid dan kokoh, serta akan terus bergerak untuk perubahan. 

“Mereka yang sinis mengatakan bahwa NasDem akan balik arah, yang mengatakan bahwa PKB akan batal mendukung di akhir, yang mengatakan bahwa PKS akan mundur di akhir, hari ini seluruh Indonesia melihat kata-kata pikiran pesimis itu lenyap tak terbukti,” ujar Anies. 

Sementara itu, Cak Imin mengucapkan terima kasih kepada para pendukung dan relawan yang telah menunggu mereka berdua sampai proses pendaftaran ke KPU selesai. 

“Ini energi yang akan kita tularkan di seluruh nusantara. Seluruh panas dan keringat kita semua tidak akan sia-sia, ini akan jadi gelombang besar perubahan bangsa Indonesia,” seru Imin. 

Dirinya lantas mengucapkan beberapa doa dalam Bahasa Indonesia, yang spontan diaminkan oleh seluruh pendukung yang hadir. 

Diberitakan sebelumnya, pasangan Anies-Cak Imin tiba di KPU pada pukul 09.45 WIB, mengendarai mobil tua Land Rover. 

Berdasarkan pantauan Bisnis, iring-iringan Anies dan Cak Imin mengendarai Land Rover berwarna putih yang telah dimodifikasi. Atap mobil berpelat nomor B 8165 JH itu telah dipapas.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Pesan Anies untuk Haters: Maaf Kami Mengecewakan!”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya