SOLOPOS.COM - Ketua DPP PDIP Puan Maharani (kiri) dan Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat memberikan keterangan seusai pertemuan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023). (ANTARA/Uyu Septiyati Liman)

Solopos.com, JAKARTA — Partai Solidaritas Indonesia (PSI) belum ada kata sepakat dengan PDIP untuk mendukung Ganjar Pranowo.

Namun PSI dan PDIP bersepakat untuk sama-sama menjaga situasi di tahun politik tetap kondusif dan damai.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Kesepakatan menjaga politik damai itu tercapai saat Ketum PSI Kaesang Pangarep bertemu Ketua DPP PDIP Puan Maharani di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023).

“Jangan sampai kemudian terjadi friksi atau ketidaknyamanan dalam menyambut pesta demokrasi tahun depan (Pemilu 2024),” kata Puan didampingi Kaesang, seusai pertemuan.

Putri Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri itu mengatakan pesta demokrasi lima tahunan Indonesia sudah sepatutnya berlangsung dalam situasi yang menyenangkan, gembira, dan damai.

Dia menjelaskan pertemuannya dengan Kaesang berlangsung santai, meskipun diselingi dengan pembicaraan serius terkait isu-isu terkini serta situasi politik.

Selain itu, pertemuan berlangsung dengan penuh kekeluargaan karena Puan sudah menganggap putra bungsu Presiden Joko Widodo itu seperti adiknya sendiri.

“Bagaimana pun, (Kaesang) ini adik saya, walaupun yang satu adalah ketua umum (partai) sementara yang lain merupakan Ketua DPR tapi memang hubungan kami itu kan seperti kakak dan adik,” kata Puan seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Senada dengan Puan, Kaesang mengatakan pertemuan formal tersebut terasa seperti pertemuan informal.

“Pertemuan kami diadakan di tempat yang netral, bukan di salah satu kantor (partai) kami, dan seperti yang Mbak Puan bilang, kami ini sebenarnya sudah seperti keluarga,” kata Kaesang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya