SOLOPOS.COM - Prabowo Subianto dalam Debat Pertama Calon Presiden Pemilu Tahun 2024 di Gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023) malam. (KPU)

Solopos.com, SOLO — Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto, siap kembali tampil prima pada Debat Capres 2024 putaran ketiga yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (7/1/2024) mendatang.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani, mengatakan selain persiapan materi, Prabowo juga menyiapkan kondisi fisiknya dengan aktivitas seperti berenang dan minum jamu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Pak Prabowo banyak diskusi, banyak membaca, dan tentu saja yang paling penting menyegarkan kebugaran fisik yang lebih fit lagi. Banyak berenang, minum jamu,” katanya kepada wartawan di kawasan Jalan Bangka IX, Jakarta Selatan, Rabu (3/1/2024).

Terkait tema debat yang akan banyak menyinggung soal pertahanan, Muzani mengatakan bahwa pihaknya tidak akan menganggap enteng hanya karena posisi Prabowo sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

“Saya kira meskipun beliau posisinya sebagai menteri pertahanan dan sangat menguasai persoalan ini, kira-kira update terhadap pertahanan harus diikuti karena pertahanan itu berkembang sekarang ini,” tuturnya.
Menurutnya, masalah pertahanan adalah hal sensitif. Oleh karena itu, untuk mendapatkan perhatian dari seluruh masyarakat Indonesia, dia beranggapan Prabowo juga perlu banyak mendengar.

“Tidak ada pertahanan negara yang merasa aman. Dalam situasi begini, pertahanan satu negara bisa terganggu oleh keadaan apa pun. Karena itu, beliau perlu banyak mendengar,” tandas Muzani.

Sebagai informasi, debat ketiga Pilpres 2024 khusus capres ini mengangkat tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, dan Geopolitik.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Persiapan Prabowo Jelang Debat Capres, TKN: Berenang dan Minum Jamu”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya