SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (kedua kiri) didampingi Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (kiri) memasuki gedung untuk rapat perdana di Gedung High End, Jakarta, Rabu (13/9/2023). Empat ketua umum partai pengusung Ganjar Pranowo menggelar rapat perdana yang membahas diantaranya pemantapan Tim Pemenangan Nasional (TPN) dan agenda-agenda strategis untuk Pemilu 2024. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/rwa.

Solopos.com, JAKARTA — Partai Perindo akan menjadi partai pertama yang dikunjungi Kaesang Pangarep setelah dirinya menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Kaesang mengaku dirinya sudah berkomunikasi dengan Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo untuk berkunjung.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Hary Tanoesoedibjo disebut sudah mengiyakan untuk bertemu dengan putra bungsu Presiden Jokowi itu.

Sebagai informasi, Partai Perindo saat ini bergabung ke koalisi PDIP yang mengusung bakal capres Ganjar Pranowo.

“Saya sudah ketemu Pak HT (Hary Tanoe). Saya sudah izin waktu ke sana, dia sangat terbuka, kapan pun, beliau akan menerima kami teman-teman dari PSI untuk sowan ke Perindo,” jelas dia, seperti dikutip, Rabu (27/9/2023).

Sebelumnya, Kaesang Pangarep mengunjungi Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) di Jl. Kayu Putih Utara IIIA, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (27/9/2023).

Kunjungan ini yang pertama bagi Kaesang ke kelompok relawan ayahnya seusai ditetapkan menjadi Ketua Umum PSI pada Senin (25/9/2023), di Djakarta Theater, Jakarta Pusat.

Kaesang tiba di markas Bara JP pada pukul 15.06 WIB dengan mengenakan kemeja berwarna biru dan celana panjang abu-abu.

Kaesang tiba di markas Bara JP dengan ditemani istrinya, Erina Gudono, anggota Dewan Pembina PSI Isyana Bagoes Oka, dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSI Raja Juli Antoni.

Ia mengatakan Bara JP merupakan relawan paling tua dan yang pertama kali menyatakan dukungannya ke Joko Widodo selama dua periode menjabat sebagai presiden.

“Ini safari ataupun silaturahmi politik pertama saya ke relawan Pak Presiden. Salah satunya adalah Bara JP yang di mana adalah relawan paling tua, relawan yang paling pertama mendukung pak presiden selama dua periode ini,” ujar Kaesang di markas Bara JP, Jakarta, Rabu sore.

Saat disinggung awak media, mengapa dirinya tak mengunjungi partai politik terlebih dulu Kaesang menjelaskan kondisi politik saat ini telah berbeda dari sebelumnya.

Menurut dia, partai politik justru digerakkan oleh para relawan. Oleh karena itu, kedatangannya ke Bara JP untuk meminta dukungan agar dapat memenangkan PSI dalam Pemilu 2024.

“Sekarang politik ini digerakkan sebenarnya oleh relawan. Salah satunya oleh Bara JP yang di mana bisa memenangkan Pak Presiden sampai dua kali dan bisa menang dua periode,” katanya.

Ketua Umum Bara JP Utje Gustaaf Patty merasa bersyukur dengan kedatangan Kaesang ke markasnya.

Ia menilai langkah tersebut sebagai awal rangkaian menjalani silaturahmi dengan seluruh relawan Jokowi.

“Saya bersyukur mendapat kehormatan kali ini, dikunjungi pertama kali, sangat berterima kasih kepada Mas Kaesang,” tutur Utje.

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya