SOLOPOS.COM - Dua pengunjung melihat-lihat karya fotografi siswa X SMKN 7 Solo yang dipamerkan di Atrium Solo Grand Mall, Jl. Slamet Riyadi Solo, Senin (27/11/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 72 siswa Kelas X Jurusan Broadcasting dan Film (BCF) SMKN 7 Solo menggelar pameran fotografi bertajuk Di Batas Cakrawala Vol. 2 di Atrium Solo Grand Mall, Senin-Selasa (27-28/11/2023) lalu.

Pameran foto yang menjadi penilaian akhir semester bagi para siswa itu mengambil tema Manusia dan Kehidupannya.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Kepala SMKN 7 Solo Wardoyo membuka acara pada Senin sore sekitar pukul 15.30 WIB, disaksikan pengawas Cabang Dinas Wilayah VII Sigit Martopo.

Tak hanya memamerkan karya para siswa di tempat publik, kegiatan juga diisi dengan talkshow fotografi dengan narasumber Rijal Nasyirul Haq dari Panic Artwork serta Feri Ari Fianto, seniman fotografi alumni ISI Solo.

Guru pembimbing SMKN 7 Solo, Nugraha Rangga kepada Solopos.com, Sabtu (2/12/2023), bersyukur kegiatan yang berlangsung dua hari itu mendapat antusiasme pengunjung mal.

Guru pembimbing SMKN 7 Solo, Nugraha Rangga, menjelaskan kepada pengunjung tentang karya fotografi salah satu siswanya yang dipamerkan di Atrium Solo Grand Mall, Senin (27/11/2023). (Istimewa)

Ia mengatakan, pameran fotografi bukan hanya menjadi wujud ekspresi kreativitas siswa juga menjadi sarana penilaian akhir semester ganjil para peserta didik.

“Pameran ini hasil dari projek kolaboratif dari beberapa mata pelajaran di kelas X. Melalui karya-karya yang dipamerkan siswa akan menunjukkan kepekaan mereka pada kehidupan sekitar dan menyajikannya melalui lensa fotografi,” tutur guru mata pelajaran broadcasting di SMKN 7 Solo itu.

Nugraha menambahkan pameran fotografi Di Batas Cakrawala Vol. 2 merupakan kelanjutan dari upaya siswa

memahami dan menggambarkan kehidupan sehari-hari dengan perspektif unik mereka.

Tema Manusia dan Kehidupannya dipilih untuk mengundang refleksi dan dialog terhadap berbagai realitas yang melingkupi kehidupan manusia.

Selain itu, pameran ini juga menjadi wadah bagi mereka untuk mengembangkan
keterampilan fotografi dan berinteraksi dengan masyarakat.

“Pameran ini tidak hanya menjadi ajang penilaian akhir semester tetapi juga menjadi panggung bagi siswa untuk berbagi pandangan mereka tentang kehidupan di sekitarnya,” lanjut Nugraha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya