SOLOPOS.COM - Sebanyak 29 mahasiswa Universitas Duta Bangsa (UDB) Solo, melakukan kunjungan industri ke Kantor Solopos Media Group (SMG), Selasa (28/11/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Sebanyak 29 mahasiswa Universitas Duta Bangsa (UDB) Solo, melakukan kunjungan industri ke Kantor Solopos Media Group (SMG), Selasa (28/11/2023).

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, kunjungan tersebut dilakukan mahasiswa S1 Akuntansi kelas 23A1 pada mata kuliah Akuntansi Dasar yang diampu Erna Chotidjah Suhatmi,SE, M.Ak.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Pada kunjungan tersebut Erna Chotidjah Suhatni yang merupakan Ketua Program Studi Akuntansi UDB Solo mendampingi mahasiswa bersama dosen lain, Umi Hanifah, SE., M.Ak.

Disebutkan, dalam kunjungan industri mahasiswa diperkenalkan dengan produk-produk SMG. Mereka juga mendapatkan materi penjelasan tentang proses produksi yang dilakukan SMG dalam tayangan video.

Tak hanya itu, para mahasiswa juga mendapatkan pemaparan materi dengan tema Proses Produksi dan Pencatatan Transaksi Keuangan di Solopos Solo dari General Manajer (GM) Keuangan dan Umum SMG, Ratna Widyawati.

Kunjungan industri tersebut bertujuan menambah ilmu pengetahuan di dunia industri dunia kerja, memenuhi proker prodi akuntansi, mendorong siswa mempunyai minat bekerja di perusahan dan sebagai pengusaha.

Selain itu juga memberikan informasi tentang cara kerja dan tenaga kerja perusahan serta mendorong siswa agar mempunyai rasa kedisiplinan dan tanggunng jawab.

Kegiatan kunjungan industri tersebut diharapkan memberikan manfaat pada mahasiswa serta dapat meningkatkan pengetahuan tentang dunia kerja dan berbagai jenis profesi yang ada di dalamnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya