SOLOPOS.COM - Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani (ketiga kiri) berbincang dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (ketiga kanan), Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto (kedua kanan) dan Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya (kedua kiri) saat pertemuan di Plataran Hutan Kota, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/6/2023). Pertemuan tersebut membahas kepentingan bangsa dan negara di masa depan khususnya demokrasi serta membuka komunikasi politik PDI Perjuangan dan Partai Demokrat. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/aww.

Solopos.com, JAKARTA — PDIP mengundang sejumlah petinggi parpol lain untuk hadir dalam perayaan puncak Bulan Bung Karno (BBK) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu (24/6/2023) besok.

Tak terkecuali, partai yang diundang adalah Partai Demokrat yang saat ini dipimpin putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membenarkan pihaknya memang mengundang para ketua umum partai politik (parpol) untuk menghadiri perayaan puncak BBK.

Meski begitu, dia belum dapat mengonfirmasi siapa saja yang hadir.

“Sore ini saya melaporkan kepada Ibu Megawati Soekarnoputri bahwa seluruh ketua umum siapa saja yang akan datang itu masih dilakukan konfirmasi. Sehingga besok pagi akan kami sampaikan setelah ada konfirmasi secara lengkap,” ujar Hasto seusai meninjau gladi bersih perayaan puncak BBK di Stadion GBK, Jakarta Pusat, Jumat (23/6/2023).

Saat dipastikan awak media apakah Partai Demokrat jadi salah satu parpol yang diundang, Hasto tak menjawab secara tegas.

Namun dia memastikan pihaknya memang mengkomunikasikan terkait perayaan puncak BBK ini ke Partai Demokrat.

“Ya kami intens juga berkomunikasi dengan Sekjen Partai Demokrat, Mas Teuku Riefky. Ya saya sampaikan terhadap acara ini dan kemudian kami bersepakat untuk terus menggelorakan semangat persahabatan antar kedua partai,” jelasnya.

Sebagai informasi, PDIP dan Demokrat merupakan dua parpol yang kerap ‘berselisih’ sejak Pilpres 2004.

Meski pada akhir pekan lalu, Ketua DPP PDIP Puan Maharani dan Ketua Umum Partai Demokrat AHY bertemu.
Selain para parpol, PDIP juga mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Maruf Amin.
Beberapa menteri dari Kabinet Indonesia Maju juga diundang dan sudah menyatakan berkenan hadir.

Meski demikian, Hasto juga belum mau mengungkapkan siapa saja saja menteri yang hadir.

Ketika dikonfirmasi apakah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno juga diundang, dia mengamini.
Meski demikian, Hasto menggarisbawahi PDIP mengundang Sandi Uno bukan sebagai kandidat calon wakil presiden (cawapres).

Memang, Sandi dikabarkan masuk bursa untuk jadi pendamping calon presiden (capres) usungan PDIP, Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

“Jadi kami mengundang [Sandi] bukan dalam kapasitas sebagai bakal calon wakil presiden. Kami undang ada menteri-menteri dari Kabinet Indonesia Maju,” ungkapnya.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Sinyal PDIP Undang Partai Demokrat pada Perayaan Puncak Bulan Bung Karno”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya