SOLOPOS.COM - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri berjalan keluar gedung usai pertemuan di Gedung High End, Jakarta, Kamis (15/2/2024). (Antara/Asprilla Dwi Adha)

Solopos.com, SOLO — Politikus PDI Perjuangan Adian Napitupulu optimistis pertemuan antara Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dengan Wakil Presiden ke-10 dan 12 RI, Jusuf Kalla atau JK pasti terjadi.

“Pasti terjadi lah (pertemuan Megawati-Jk),” ujar Adian di Gedung TKRPP, Jakarta, Jumat (23/2/2024).

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Kendati demikian, mantan aktivis 1998 itu enggan menjelaskan lebih lanjut terkait kapan pertemuan itu akan terselenggara. Ia mengatakan hanya mendengar kabar itu saja.

“Kita dengar saja, kita ikuti,” ucapnya sebagaimana dilansir Antara.

Untuk diketahui, Megawati berada di barisan partai politik pengusung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Ada empat partai politik pengusung Ganjar-Mahfud, yakni PDI Perjuangan, PPP, Perindo dan Hanura.

Sementara itu, JK berada pada barisan pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Adapun paslon nomor urut 1 diusung oleh Partai Nasdem, PKS, dan PKB.

Kabar rencana pertemuan Megawati dan JK muncul setelah Presiden Jokowi bertemu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Istana Negara, Minggu (18/2/2024). Berbagai asumsi muncul terkait pertemuan Surya Paloh dan Jokowi, salah satunya untuk menarik Nasdem bergabung dalam pemerintahan ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya