SOLOPOS.COM - Bakal calon presiden (capres) dari Partai Nasdem, Anies Baswedan menjawab pertanyaan awak media di Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Selasa (19/9/2023) (ANTARA/Luqman Hakim)

Solopos.com, JAKARTA — Bakal calon presiden dari Partai Nasdem, Anies Baswedan bakal mendaftar sebagai calon presiden bersama pendampingnya Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024 ke KPU di hari pertama pendaftaran.

“Ya mudah-mudahan begitu (pendaftaran) dibuka, kita daftar,” kata Anies Baswedan di Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, Selasa (19/9/2023).

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Anies kemudian menanyakan kepada awak media terkait kapan pendaftaran capres-cawapres itu dibuka KPU.

Dia mengaku tidak masalah dan siap mendaftar kapan saja pendaftaran itu dibuka.

“Insyaallah siap,” kata dia seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Sebelumnya, KPU berencana memajukan jadwal pendaftaran capres-cawapres dari semula 19 Oktober menjadi 10 Oktober 2023.

Meski demikian, rencana itu masih akan dibahas KPU dalam rapat konsultasi bersama Komisi II DPR dan Pemerintah di Gedung DPR, Jakarta pada Rabu (20/9/2023), berkaitan dengan pendaftaran capres dan wakil presiden.

Saat ditanya terkait nomor urut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang diinginkan, Anies tidak mau ambil pusing karena baginya semua nomor sama saja.

“Enggak ada bedanya,” kata dia.

Dalam kesempatan itu, Anies menyampaikan keinginannya agar suasana Pemilu 2024 berlangsung sehat, tenang, dan teduh.

“Jadi bagi semua pihak bantu supaya suasananya tenang dan teduh,” ujar dia.

Berdasarkan jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU, pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan dimulai pada 19 Oktober sampai dengan 25 November 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya