SOLOPOS.COM - Workhsop dan Pameran Fotografi Universitas Terbuka (UT) Solo di Solo Grand Mall, Sabtu (9/9/2023). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 40 siswa SMA/SMK di Soloraya mengikuti pameran dan workshop fotografi Universitas Terbuka (UT) di Atrium Solo Grand Mall, Sabtu (9/9/2023).

Acara workshop diisi oleh Mbak Yayuk Jajan Solo, Kenes & Momon dari Bakar Production, dan Owner IcadPhotowork Irsyad Fatkhur. Direktur Universitas Terbuka (UT) Surakarta, Yulia Budiwati, M. Si, mengatakan acara tersebut merupakan puncak Dies Natalis ke-39 UT.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

“Ini merupakan pameran foto termasuk juga hasil dari lomba fotografi yang diadakan UT Surakarta tingkat SMA/SMK dan umum,” kata dia kepada Solopos.com, Sabtu.

Workshop dan pameran tersebut, kata dia, untuk memfasilitasi anak-anak muda. Menurutnya banyak anak muda yang meminati bidang fotografi.

“Kita mewadahi kegemaran mereka sekaligus memperkenalkan UT ke anak-anak muda,” lanjut dia.

Yulia menambahkan acara Dies Natalis UT secara spesifik menyasar anak muda.

Dia mengatakan UT yang kini berusia 39 tahun, masih relatif muda jika dibandingkan dengan universitas lain. Dia menambahkan 10 tahun terakhir UT sudah berkembang. “Jadi sebelumnya UT terkenal sebagai universitas karyawan, tapi semakin ke sini semakin terbukti sekarang sudah menjadi pilihan pertama,” kata dia.

Dia menyebut saat ini UT banyak diminati anak muda. Hal itu lantaran pihaknya tidak membatasi umur calon mahasiswa baru untuk mendaftar. “Sehingga usia mudanya semakin banyak. Ini amanahnya bahwa bisa memberikan akses kepada masyarakat untuk menjadi sarjana,” kata dia.

Dia menyebut mahasiswa UT seluruhnya sudah mencapai 500.000 orang. Sedangkan di UT Surakarta sendiri saat ini terdapat sekitar 12.000 mahasiswa aktif. “Itu bisa bertambah karena ini masih membuka pendaftaran, dan jumlah itu sangat besar,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya