SOLOPOS.COM - Rekrutmen on the spot yang digelar Universitas Terbuka di beberapa lokasi mulai Sabtu (15/8/2023) sampai batas akhir penutupan pendaftaran. (Istimewa).

Solopos.com, SOLO — Universitas Terbuka (UT) selalu berupaya meningkatkan angka partisipasi pendidikan tinggi di Indonesia. Salah satunya dilakukan dengan menggencarkan jemput bola mahasiswa baru secara langsung kepada masyarakat.

Salah satu kegiatan yang dilakukan adalah dengan mengadakan rekrutmen on the spot dibeberapa lokasi. Kegiatan digelar mulai, Sabtu (15/8/2023) sampai batas akhir penutupan pendaftaran.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Rekrutmen ini diadakan dibeberapa lokasi, antara lain di Sasana Krida Kelurahan Mangkubumen, Kopi Satu Tujuan Solo Technopark, Resto Oemah Rayap Wonogiri, Kopinggir Jalan Klaten, dan membuka stand setiap Minggu pagi saat Car Free Day Jalan Slamet Riyadi Solo.

Kegiatan ini dilakukan agar UT Surakarta menjangkau lebih dekat kepada masyarakat. Layanan rekrutmen on the spot memudahkan masyarakat yang ingin mendapatkan informasi terkait pendaftaran, biaya, dan sistem perkuliahan di UT Surakarta.

Kegiatan ini bertujuan membantu calon mahasiswa yang mengalami kesulitan dalam melakukan pendaftaran secara online dan memfasilitasi bagi calon mahasiswa yang mengalami kendala waktu jika harus datang ke kantor UT saat jam kerja.

Penanggungjawab rekrutmen UT Surakarta, Devi Kusumawati, S.S., berharap rekrutmen on the spot dapat menjadi ajang mengenalkan UT serta menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

Pendaftaran mahasiswa baru UT Surakarta masih dibuka sampai 31 Agustus 2023 secara online melalui admisi-sia.ut.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya