News
Selasa, 26 Maret 2024 - 19:03 WIB

Niat Ketemu Megawati, Prabowo Coba Pulihkan Hubungan Jokowi-PDIP

Surya Dua Artha Simanjuntak  /  Chelin Indra Sushmita  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menunjukkan jarinya usai menggunakan hak pilihnya di TPS 033, Kampung Curug, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/2/2024). (Antara/Galih Pradipta)

Solopos.com, SOLO — Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, menyatakan calon presiden terpilih Prabowo Subianto akan mencoba memperbaiki hubungan antara PDI Perjuangan (PDIP) dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Habiburokhman meyakini PDIP tidak punya masalah secara pribadi dengan Prabowo, melainkan hanya kepada Jokowi. Oleh sebab itu, Prabowo diyakini bisa menjadi penghubung antara PDIP dengan Jokowi.

Advertisement

“Justru Pak Prabowo yang akan bisa menjembatani kembali, merajut kembali, hubungan Pak Jokowi dengan PDIP,” ujar Habiburokhman di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (26/3/2024).

Apalagi, dia meyakini semakin banyak elite PDIP yang sudah move on alias legawa terhadap hasil Pilpres 2024. Menurutnya, perbaikan hubungan PDIP dengan Jokowi akan menjadi langkah rekonsiliasi yang dinanti-nanti banyak orang.

Lebih lanjut, Habiburokhman juga tidak menampik wacana pertemuan antara Prabowo dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dia berpendapat, hubungan persahabatan antara Prabowo dengan Megawati masih terjalin.

Advertisement

Wakil ketua Komisi III DPR ini mengaku meski keterbelahan politik pada ajang Pilpres 2014 dan 2019 tidak buat Prabowo punya pandangan negatif ke Megawati. Dia mengeklaim Prabowo selalu mengingatkan kadernya untuk tidak menjelek-jelekan Megawati meski mereka saling bersaing.

“Pak Prabowo selalu mewanti-wanti kami, begitu respect-nya [hormatnya] beliau kepada Bu Mega,” jelasnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto juga tidak menutup kemungkinan akan ada pertemuan antara Megawati dengan Prabowo.

Advertisement

Meski demikian, Hasto menekankan pertemuan tersebut hanya dimungkinkan setelah adanya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) ihwal hasil Pemilu 2024 yang kini masih disengketakan. Menurutnya, kini PDIP masih fokus mengawal berbagai gugatan hasil Pemilu 2024 di MK.

“Jadi kalau bertemu ya tidak ada masalah, tetapi hal-hal yang sangat fundamental tadi [penyalahgunaan kekuasaan] tetap akan dipersoalkan oleh PDI Perjuangan,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2024).

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Prabowo Bakal Temui Megawati, Pulihkan Hubungan PDIP-Jokowi”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif