SOLOPOS.COM - Pasangan bakal calon presiden Anies Baswedan (kanan) dan bakal calon wakil presiden yang juga Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kiri) memberikan keterangan kepada wartawan seusai menggelar pertemuan di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (11/9/2023). Pertemuan tersebut membahas pemenangan bersama dengan pengurus DPP PKB. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/Spt)

Solopos.com, JAKARTA —  Jajaran DPP PKB dan DPP Partai Nasdem akan menyambangi pengurus PKS, Selasa (12/9/2023), setelah koalisi pengusung Anies Baswedan berubah nama menjadi Koalisi Perubahan.

Sebelumnya, koalisi yang awalnya berisi Nasdem, PKS dan Partai Demokrat itu bernama Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

“Rencana besok (Selasa, 12/9/2023), insyaallah, akan silaturahmi bersama-sama ke DPP PKS bersama tim PKB,” kata Anies Baswedan di Kantor DPP PKB, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (11/9/2023).

Anies menjelaskan kunjungan PKB dan Nasdem ke PKS adalah untuk bersilaturahmi.

Ia menjawab secara diplomatis ketika ditanya awak media terkait dengan sinyal dukungan PKS kepada duet Anies dan Muhaimin menyoal rencana kunjungan tersebut.

“Pokoknya besok kita ketemu, ya. Nanti kita lihat besok. Insyaallah, semuanya sama-sama, ya,” imbuhnya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan hal yang sama bahwa PKB dan Nasdem akan berkunjung ke DPP PKS pada pukul 12.00 WIB.

“Jadi, saya tegaskan bahwa besok DPP PKB bersama DPP Partai NasDem sebagai partai yang sudah mendeklarasikan Pak Anies dan Gus Muhaimin akan berkunjung ke PKS. Insyaallah, siang pukul 12.00,” ucapnya ditemui di Kantor DPP PKB, Senin.

Sementara itu, PKB dan Partai Nasdem telah menyepakati nama koalisi pendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menjadi Koalisi Perubahan.

Sebelumnya, koalisi yang awalnya berisi Nasdem, PKS dan Demokrat itu bernama Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Perubahan nama menjadi Koalisi Perubahan dibahas tanpa melibatkan PKS.

Sejauh ini PKS belum menyatakan keluar dari Koalisi Perubahan dan tetap mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden.

“Itu (nama koalisi) sudah dibahas sama Nasdem. ‘Koalisi Perubahan’ titik,” kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid ditemui di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (11/9/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya