SOLOPOS.COM - Wakil Rektor Bidang Pengajaran, Akademik dan Kemahasiswaan (WR PAK) UKSW Ferdy Semuel Rondonuwu hadir dalam gathering. (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Dalam rangka menuju World Class University (WCU), Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) berkomitmen melakukan program peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) khususnya dosen.

Untuk itulah, UKSW menyelenggarakan acara Gathering Satu Hati Bersama Dosen Studi Lanjut, Senin (22/1/2024). Kegiatan yang digelar secara dalam jaringan (daring) melalui platform Zoom Meeting ini diikuti 36 dosen UKSW yang tengah melaksanakan studi lanjut di universitas dalam negeri maupun luar negeri.

Selain dihadiri oleh dosen yang tengah studi lanjut, acara ini juga diikuti oleh Wakil Rektor Bidang Pengajaran, Akademik dan Kemahasiswaan (WR PAK) Prof. Dr. Ferdy Semuel Rondonuwu, S.Pd., M.Sc.

Ia menyampaikan dengan adanya pertemuan ini diharapkan terbangun akuntabilitas yang sama antara dosen studi lanjut.

“Saya harap melalui pertemuan ini kita dapat saling membangun sehingga menghasilkan akuntabilitas yang sama, penyelarasan antara dosen, civitas academica dan mengefektifkan semua tugas kita,” tuturnya.

Selain itu, Prof. Dr. Ferdy Semuel Rondonuwu menekankan dengan adanya pertemuan ini dapat mempererat hubungan dan komunikasi antara pimpinan universitas, pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Satya Wacana (YPTKSW) dengan dosen studi lanjut.

“Komunikasi yang baik akan membangun kita bersama supaya memiliki pemahaman yang sama mengenai peraturan studi lanjut di UKSW, hal ini sangat penting,” tekannya.

Kemajuan UKSW

Gathering UKSW
Kegiatan Gathering Satu Hati Bersama Dosen Studi Lanjut, Senin (22/1/2024). (Istimewa)

Sementara itu, Ketua Pengurus YPTKSW Drs. M.Z. Ichsanudin, M.M., mengungkapkan bahwa studi lanjut merupakan hal yang sangat penting bagi UKSW terutama dalam meningkatkan kualitas SDM.

“Saat ini kualitas yang dicapai cukup memadai. Namun untuk menuju ranah internasional, UKSW tengah mencapai target Guru Besar sebanyak sebelas lagi” ungkapnya.

Ditegaskannya, YPTKSW mendukung kemajuan UKSW khususnya untuk dosen studi lanjut ini. Ia berharap apa yang ditargetkan dapat tercapai dengan baik, di mana hasil akhirnya adalah kemajuan bagi UKSW.

Senada dengan Drs. M.Z. Ichsanudin, Sekretaris Pengurus YPTKSW Ir. Fence Emanuel Lase juga menuturkan bahwa kemajuan lembaga ini ada pada SDM.

“Saya senang karena pimpinan universitas memberikan perhatian kepada dosen studi lanjut. Pertemuan yang kita lakukan ini menolong, mempercepat, dan mempermudah dosen studi lanjut untuk menyelesaikan studinya,” bebernya.

Turut hadir dalam acara ini yakni Bendahara Pengurus YPTKSW Dr. Heri Usodo, S.E., M.Kom., dan Kepala Bidang Kepegawaian YPTKSW Septian V. Kurniawan, S.H.

Rekomendasi
Berita Lainnya