SOLOPOS.COM - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo menyapa wartawan saat tiba di Kantor Kementerian Pertanian, Jakarta, Kamis (5/10/2023). (Antara/Aprillio Akbar)

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo yang sedang berurusan dengan KPK mendatangi Mapolda Metro Jaya, Kamis (5/10/2023), siang.

Kedatangan politikus Partai Nasdem itu ternyata terkait dugaan pemerasan oleh pimpinan KPK terhadap sopir dan ajudan Menteri Pertanian.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Berdasarkan pantauan di lokasi, Syahrul tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 12.40 WIB.

Dia tiba menggunakan mobil Toyota Alphard bernopol B-1169-ZZH. Mobil tersebut merupakan kendaraan yang sama ketika Syahrul keluar dari kantor Kementerian Pertanian (Kementan).

Syahrul langsung masuk ke Gedung Promoter Polda Metro Jaya.

Sebelumnya beredar surat panggilan kepolisian kepada sopir dan ajudan Syahrul terkait dugaan pemerasan yang dilakukan oleh pimpinan KPK dalam penanganan perkara di Kementan.

Kabar tersebut termuat dalam surat Polda Metro dengan No:B/10339 MII/RES.3.3./2023/Ditreskrimsus yang diperuntukkan kepada sopir Mentan bernama Heri, sedangkan untuk ajudannya bernama Panji Harianto termaktub dalam surat No:B/10338 MII/RES.3.3./2023/Ditreskrimsus.

Dalam dokumen tersebut, keduanya diminta untuk memberikan keterangan pada 28 Agustus 2023.

Pengacara Mentan Syahrul Yasin Limpo, Febri Diansyah menyampaikan belum diminta untuk menyampaikan perkara surat pemanggilan itu.

“Tadi belum ada poin itu yang dimintakan kepada kami untuk dijelaskan ke publik saat ini,” ujar Febri di Nasdem Tower Rabu (4/10/2023).

Sebagai informasi, Syahrul yang sebelumnya dikabarkan hilang kontak di Eropa seusai kunjungan kerja telah kembali ke Indonesia pada Rabu (4/10/2023).

Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Silmy Karim mengatakan kader partai NasDem tiba di Indonesia pada Rabu (4/10/2023) pukul 18.41 WIB.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Mentan Syahrul Yasin Limpo Tiba di Polda Metro Jaya!”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya