SOLOPOS.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto (Solopos Dok)

Solopos.com, JAKARTA — Tak hanya para ketua umum parpol, PDIP juga mengundang para menteri Kabinet Indonesia Maju Jokowi untuk menghadiri perayaan puncak Bulan Bung Karno (BBK) 2023 di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Sabtu (24/6/2023) ini.

Ada beberapa menteri yang berhalangan hadir meskipun telah diundang.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Namun Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan para menteri yang berhalangan hadir akan mengikuti acara secara daring.

“Kami undang, ada menteri-menteri dari Kabinet Indonesia Maju,” ujar Hasto kepada awak media seusai gladi bersih di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), Jakarta, Jumat (23/6/2023).

Hasto mengungkapkan ada beberapa menteri yang berhalangan hadir meskipun telah diundang.

Akan tetapi, para menteri yang berhalangan hadir akan mengikuti acara secara daring.

Ketika disinggung mengenai undangan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Hasto mengatakan PDIP mengundang Sandiaga dengan kapasitasnya sebagai menteri, bukan sebagai bakal calon wakil presiden.

“Jadi kami mengundang (Sandiaga) bukan dalam kapasitas sebagai bakal calon wakil presiden,” ujar Hasto seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Dalam kesempatan tersebut, Hasto mengatakan PDIP telah menyampaikan perihal perayaan puncak Bulan Bung Karno 2023 kepada Partai Demokrat.

Namun ia tidak bisa memastikan apakah partai yang kini dipimpin putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono.

“Kami intens juga berkomunikasi dengan Sekjen Partai Demokrat, Mas Teuku Riefky, ya saya sampaikan terhadap acara ini,” kata Hasto.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan sejumlah partai politik yang telah secara resmi menyampaikan dukungan untuk memenangkan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 kepada PDIP akan menghadiri perayaan puncak Bulan Bung Karno 2023.

Ketiga partai tersebut, yakni PPP, Hanura, dan Perindo.

“Yang lain-lain kami masih dalam konfirmasi, namun insya Allah besok sudah ada kepastian pihak yang bersangkutan akan hadir,” kata Puan saat gladi kotor puncak perayaan Bulan Bung Karno di GBK, Kamis (22/6/2023).

Dari susunan gladi bersih, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bakal menyampaikan pidato saat puncak BBK.

Setelah itu, Puan yang juga berstatus cucu Proklamator RI Soekarno atau Bung Karno juga akan memberi arahan yang dilanjutkan dengan pidato Presiden Joko Widodo.

Pembawa acara puncak Bulan Bung Karno dalam gladi bersih juga mengungkapkan ada penampilan band legendaris Bandung, Bimbo mempersembahkan lagu saat acara.

Selain penampilan Bimbo, puncak Bulan Bung Karno akan diisi dengan pemutaran video singkat perjalanan istri Bung Karno, Fatmawati dalam menemani sang suami menuju kemerdekaan RI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya