News
Rabu, 8 November 2023 - 20:26 WIB

Menteri Bahlil Tak Masuk Tim Kampanye Prabowo-Gibran karena Urus Investasi

Abu Nadzib  /  Newswire  /  Abu Nadzib  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia seusai Anugerah Layanan Investasi (ALI) 2023 di Jakarta, Rabu (8/11/2023). ANTARA/Ade Irma Junida

Solopos.com, JAKARTA — Dua menteri Jokowi yakni Erick Thohir dan Bahlil Lahadalia tidak masuk dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Bahlil yang menjabat Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengatakan dirinya tidak masuk TKN KIM agar bisa mengurus masalah investasi di pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Advertisement

“Saya kan menteri. Kalau masuk TKN harus mengundurkan diri jadi menteri. Saya fokus. Yang mau saya masuk TKN siapa sih? Saya malah nggak tahu. Nggak lah, saya nggak di TKN. Saya mengurus negara, membantu Pak Jokowi karena kalau masuk TKN, saya harus mengundurkan diri jadi menteri, investasi nanti gimana?” ujarnya ditemui seusai Anugerah Layanan Investasi (ALI) 2023 di Jakarta, Rabu (8/11/2023).

Bahlil menegaskan sebagai kader Golkar secara pribadi dirinya mendukung Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Namun ia memilih fokus menjadi menteri untuk mengurusi investasi selama perhelatan pemilu berlangsung.

Advertisement

“Kalau kalian mau tahu saya dukung siapa, saya dukung Prabowo sama Gibran,” ucapnya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Diketahui Ketua Umum TKN KIM Rosan Roeslani menjelaskan nama Erick Thohir dan Bahlil Lahadalia tidak ada dalam daftar pengurus karena para menteri pendukung Prabowo berbagi tugas agar kerja kabinet tak terhambat.

Menteri BUMN Erick Thohir dan Bahlil Lahadalia merupakan bagian menteri Kabinet Indonesia Maju yang secara terbuka mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal capres.

Advertisement

Terlepas dari tidak adanya dua nama itu, susunan pengurus Tim Kampanye Nasional (TKN) diisi oleh beberapa nama menteri dan wakil menteri Kabinet Indonesia Maju.

Mereka antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (Ketua Pengarah TKN), Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Pengarah), Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor (Wakil Ketua Koordinator Strategis), dan Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni (Wakil Ketua Koordinator Strategis).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif