SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo meninjau lokasi lumbung pangan di Kabupaten Sumba Tengah, Nusa Tenggara Timur, Selasa 23 Februari 2021 - Twitter jokowi

Solopos.com, JAKARTA — Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo akan menghadap ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini, Kamis (5/10/2023). 

Yasin Limpo sebelumnya tiba di Indonesia pada Rabu malam kemarin usai dikabarkan ‘hilang kontak’ di luar negeri. 

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Kabar mengenai mantan Gubernur Makassar akan menemui Jokowi itu diungkapkan oleh penasihat hukumnya, Febri Diansyah. 

“Tadi yang disampaikan ke kami adalah besok akan menghadap bapak presiden [Jokowi] ke Istana,” ujar Febri, dilansir Bisnis.com.

Ketika dikonfirmasi apakah pertemuan itu bertujuan untuk memberikan surat pengunduran diri sebagai menteri, Febri tidak bisa menginformasikan. 

Dia hanya memastikan pihaknya akan mendampingi proses hukum Syahrul. 

“Jadi itu yang baru bisa kami konfirmasi dan kami sampaikan hari ini, yang pasti tim hukum ini akan mendampingi dalam proses hukum yang berjalan mulai hari ini [hingga] ke depan tahap penyidikan,” jelasnya. 

Sebagai informasi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan telah menetapkan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo sebagai tersangka dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian (Kementan).  

Penetapan Syahrul Yasin sebagai tersangka dibenarkan oleh sumber Bisnis.com. Rumah dinas menteri dari Partai Nasdem itu pun telah digeledah oleh penyidik KPK, Kamis (28/9/2023). 

Syahrul yang sebelumnya dikabarkan hilang kontak di Eropa usai kunjungan kerjanya telah kembali ke Indonesia pada Rabu (4/10/2023). 

Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Silmy Karim memastikan bahwa Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo telah mendarat di Indonesia. 

Dia mengatakan bahwa ketibaan dari kader partai NasDem di Indonesia pada hari ini, Rabu (4/10/2023) pukul 18.41 WIB. 

“Sudah sampai, [pukul] 18.41 WIB” ujarnya kepada wartawan melalui pesan singkat, Rabu (4/10/2023). Syahrul sempat dikabarkan hilang kontak usai melakukan kunjungan kerja di Eropa pada akhir bulan lalu. 

Meski demikian pihak NasDem membantah kadernya itu hilang, namun hanya sedang melakukan perawatan kesehatan. Syahrul akhirnya kembali ke Indonesia pada Rabu (4/10/2023) malam.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Syahrul Yasin Limpo Akan Menghadap Jokowi Hari Ini”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya