SOLOPOS.COM - Cak Imin merespons kemungkinan suara NU terbelah di Pilpres 2024, karena Mahfud MD maju sebagai cawapres Ganjar.

Solopos.com, JAKARTA — Bakal calon wakil presiden (bacawapres) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyatakan suara dari kalangan Nadhlatul Ulama (NU) tetap aman, meski kini Menkopolhukam Mahfud MD juga maju sebagai bacawapres dalam ajang Pilpres 2024. 

Sebagai informasi, Cak Imin dan Mahfud MD merupakan dua tokoh NU yang sudah malang melintang di dunia perpolitikan Indonesia. 

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Di Pilpres 2024, Cak Imin menjadi bacawapres Anies Baswedan, sementara Mahfud merupakan bacawapres Ganjar Pranowo. 

“Aman,” jawab Cak Imin singkat ketika ditanya kemungkinan pecahnya suara NU di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023), dilansir Bisnis.com.

Wakil Ketua DPR ini menyampaikan salam hangat atas terpilihnya Mahfud sebagai bacawapres Ganjar, yang diumumkan pada Rabu (18/10/2023) kemarin. 

“Ya selamat, selamat,” ucap Cak Imin. 

Sebelumnya, usia menyampaikan dideklarasikan menjadi cawapres Ganjar, Mahfud menyampaikan ada sekelompok masyarakat yang belum menentukan pilihan karena belum ada kejelasan dirinya maju di Pilpres 2024. 

Oleh sebab itu, Mahfud pun meyakinkan ke mereka bahwa dirinya siap maju di Pilpres 2024. 

“Bagi yang selama ini menunda untuk menentukan pilihan karena menunggu kepastian dari saya, maka saat ini saya menyatakan, saya bersedia untuk ikut kontestasi [Pilpres 2024],” ujar Mahfud di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023). 

Dia mengaku selama ini tidak pernah berkampanye atau memasang spanduk. Bagaimana, sebagai menkopolhukam, Mahfud hanya mengemban tugas untuk memastikan Pemilu 2024 lancar dan aman. 

“Baru kali inilah, yang pertama kali saya menyatakan bersedia menjadi calon wakil presiden Republik Indonesia, karena amanah yang sudah diberikan oleh Ibu Megawati tadi bersama para pimpinan partai disaksikan oleh kita semua,” jelas Mahfud. 

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini menyatakan akan mendedikasikan seluruh yang dimiliknya untuk kepentingan bangsa dan negara apabila terpilih menjadi wakil presiden selanjutnya mendampingi Ganjar Pranowo.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Mahfud Cawapres Ganjar, Cak Imin Angkat Suara soal Suara NU Terpecah di Pilpres 2024”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya