SOLOPOS.COM - Foto Kolase: Tangkapan layar - Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin naik Land Rover generasi tua dalam perjalanannya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftar sebagai peserta Pilpres 2024. JIBI/Bisnis-Nancy Junita Eks mobil dinas RI-1 jenis Cadillac Fleetwood 75 Limousine, yang akan ditumpangi Ganjar Pranowo-Mahfud MD mendaftar ke KPU RI, tampak terparkir di sekitar Tugu Proklamasi, Jakarta, Kamis (19/10/2023). (ANTARA/Uyu Septiyati Liman)

Solopos.com, JAKARTA — Bacapres dan bacawapres, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin naik Land Rover generasi tua dalam perjalanannya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mendaftar sebagai peserta Pilpres 2024.

Sementara Ganjar Pranowo-Mahfud MD akan menggunakan mobil dinas RI-1 yang digunakan Presiden pertama RI Soekarno.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Dilansir Bisnis.com, iring-iringan Anies dan Cak Imin menunggangi Land Rover berwarna putih dengan atap terbuka dengan nomor pelat B 8165 JH setelah meninggalkan NasDem Tower. 

Pengemudi mobil tersebut adalah Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni. Di belakang, Anies-Imin terus menyapa pendukungnya sambil melempar senyum. 

Adapun, di mobil kedua terlihat elite Partai Koalisi dari Ketum NasDem Surya Paloh hingga Pimpinan PKS Ahmad Syaikhu mengekor bersama rombongan capres-cawapres yang diusungnya. 

Di sepanjang jalan, relawan tampak memadati jalan yang dilalui Anies-Imin menuju KPU. Tak sedikit juga bendera partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan yang dikibarkan sepanjang jalan menuju KPU.

Sementara, eks-mobil dinas RI-1 berjenis Cadillac Fleetwood 75 Limousine berwarna hitam yang akan ditumpangi Ganjar-Mahfud sudah terparkir di Tugu Proklamasi, yang menjadi lokasi awal iring-iringan prosesi Ganjar-Mahfud ke Kantor KPU RI di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jakarta.

Ganjar-Mahfud dijadwalkan mendaftar sebagai calon peserta Pilpres 2024 ke Kantor KPU RI pada Kamis, pukul 11.00 WIB.

Mobil dinas terakhir Bung Karno tersebut masih terawat dengan baik, tampak dari cat mobil yang masih mengkilap dan kaca mobil tanpa goresan.

Ganjar-Mahfud dijadwalkan meninggalkan Tugu Proklamasi menuju ke Kantor KPU RI pukul 10.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya