SOLOPOS.COM - Mahasiswa UKSW yang berhasil menyabet juara umum III pada GenBI Korkom Semarang Cup Competition 2024. (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA – Kemenangan demi kemenangan di berbagai kompetisi terus diraih oleh mahasiswa Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW).

Kali ini, datang dari lima mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia (BI) yang tergabung dalam Generasi Baru Indonesia (GenBi) UKSW Koordinator Komisariat (Korkom) Semarang.

Baru-baru ini, mereka berhasil mengukir prestasi dengan menyabet Juara Umum III dalam ajang GenBi Korkom Semarang Cup Competition 2024.

Aldo Luhur Triwibowo mahasiswa Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) dan Regian Graciana Putri mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), berhasil meraih Juara 1 kategori Badminton. Kemudian, Livi Nialtry Logo Buke mahasiswa FEB dan Audry Rambudevi Juanaline Mboeik mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Komunikasi (FISKOM), juga berhasil menyabet Juara 1 kategori Tari Kreasi Nusantara.

Tak berhenti sampai di situ, Charisma Putri Wangsa mahasiswa FISKOM juga berhasil meraih Juara 3 kategori Duta QRIS.

Saat diwawancarai secara daring, Selasa (2/4/2024) Aldo Luhur dan Regian Graciana mengaku senang karena berhasil meraih juara dalam ajang bergengsi tersebut.

Regian Graciana berharap GenBI UKSW dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih dan dapat menorehkan lebih banyak prestasi lainnya.

“Saya sangat senang, karena GenBI Cup Competition menjadi wadah bagi penerima beasiswa Bank BI untuk menyalurkan bakat dan kemampuan kami,” kata Aldo Luhur saat ditanya mengenai perasaannya.

Selain itu, Livi Nialtry juga mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi tersebut. “Saya bersyukur bisa memberikan yang terbaik untuk mengharumkan nama UKSW,” ujar mahasiswa asal Kupang ini.

Senada dengan Livi Nialtry, Audry Rambudevi menyampaikan rasa syukur dan bahagianya. Pada saat kompetisi, tim tari GenBi UKSW berhasil memperoleh juara dengan membawakan tarian kreasi nusantara dari etnis Papua yaitu Tari Mambo Simbo, Tari Peperangan, dan Tari Pangkur Sagu.

Sementara itu, Charisma Putri menyebutkan capaian ini merupakan pengalaman pertama baginya.

Disampaikannya, kompetisi GenBI Cup Competition ini memberikan banyak kenangan dan pelajaran yang berharga untuk menjadi pribadi yang lebih maju.

Raihan prestasi tersebut diapresiasi positif oleh pimpinan UKSW. Saat Ibadah Senin baru-baru ini, Wakil Rektor Bidang Pengajaran, Akademik, dan Kemahasiswaan (WR PAK) Prof. Dr. Ferdy Semuel Rondonuwu, mengumumkan capaian prestasi di hadapan seluruh civitas academica UKSW.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komisariat GenBi UKSW Muhammad Anas Rifai menyerahkan secara langsung piala Juara Umum III GenBi Korkom Semarang Cup Competition 2024 kepada Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami.

Rektor Intiyas menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada mahasiswa yang berprestasi tersebut karena telah membawa nama baik UKSW.

“Kami bangga atas prestasi yang sudah diberikan kepada UKSW, kiranya Tuhan memberkati semua karya dan prestasi yang sudah kalian peroleh,” imbuhnya.

Muhammad Anas Rifai menerangkan bahwa ajang GenBi Korkom Semarang Cup Competition 2024 merupakan wadah bagi mahasiswa penerima beasiswa Bank BI yang terdiri dari 8 universitas untuk menyalurkan bakat dan talenta mereka.

Lebih lanjut disampaikannya, kedelapan universitas tersebut yaitu UKSW, Universitas Diponegoro (UNDIP), Universitas Negeri Semarang (UNNES), Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, UIN Salatiga, Universitas Tidar (UNTIDAR), Universitas Muria Kudus (UMK), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus.

“GenBi adalah program Bank BI yang berfokus pada pengembangan kepemimpinan dan kepedulian sosial di kalangan mahasiswa yang berada di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Rekomendasi
Berita Lainnya