SOLOPOS.COM - Rektor UKSW Salatiga Prof. Intiyas Utami bertukar cendera mata dengan Rektor Unhan RI Letnan Jenderal TNI Jonni Mahroza, selepas audiensi, Jumat (22/3/2024). (Istimewa/UKSW)

Solopos.com, SALATIGA–Rektor Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga Prof. Intiyas Utami dan Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi, dan Kewirausahaan (RIK) Prof. Eko Sediyono, mengadakan audiensi dengan Rektor Universitas Pertahanan Republik Indonesia (Unhan RI) Letnan Jenderal TNI Jonni Mahroza, Jumat (22/03/2024).

Turut menerima delegasi UKSW dari Unhan RI adalah Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Perencanaan Laksda TNI Agus Adriyanto.

Prof. Eko Sediyono menyampaikan delegasi UKSW diterima dengan hangat oleh pihak Unhan. Dia menjelaskan kedua belah pihak berbincang seputar perkembangan perguruan tinggi masing-masing.

“Dalam kesempatan kemarin, kami mengundang Rektor Unhan RI untuk menjadi salah satu narasumber acara Gelar Inovasi Harmoni Nusantara yang rencananya akan diselenggarakan Juni mendatang,” kata Eko Sediyono, seperti dikutip dari keterangan resmi, Kamis (28/3/2024)

Lebih lanjut, Eko mengungkapkan dalam bidang riset, UKSW dan Unhan RI sepakat untuk membuat laboratorium lapangan di Muara Angke terkait kesehatan dan lingkungan akuatik yang telah diinisiasi oleh Unhan RI.

“Unhan RI juga setuju untuk menggarap riset bersama di Kabupaten Blora dalam bidang UMKM dan juga di NTT terkait ekonomi pedesaan dan ketahanan pangan,” imbuh Prof. Eko Sediyono.

Audiensi tersebut ditutup dengan saling bertukar cendera mata antara UKSW dengan Unhan RI.

Sebagai informasi, Gelar Inovasi Harmoni Nusantara atau GIHN adalah agenda tahunan UKSW di mana tahun ini memasuki kali kedua penyelenggaraannya.

Tahun 2024 ini, GIHN akan menampilkan berbagai kegiatan seperti pameran inovasi, festival Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), presentasi riset unggulan, festival kuliner dan juga hiburan musik.

Rencananya juga diadakan acara Teras Rektor di mana salah satu narasumber yang diundang adalah Rektor Unhan RI.

Rekomendasi
Berita Lainnya