SOLOPOS.COM - Bakal calon presiden Anies Baswedan (kiri) dan bakal calon wakil presiden Muhaimin Iskandar (kanan) berfoto bersama di sela Deklarasi Capres-Cawapres 2024 di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (2/9/2023). PKB menerima tawaran Partai Nasdem untuk mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden pada Pilpres 2024. ANTARA FOTO/Moch Asim/nym.

Solopos.com, JAKARTA — Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) pimpinan Jumhur Hidayat mendeklarasikan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) dukungan di ajang Pilpres 2024. 

Deklarasi ini sesuai hasil rapat kerja nasional (rakernas) II KSPSI 2023 di Menara Peninsula Hotel, Jakarta Barat pada Selasa (12/9/2023). 

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Ketua Steering Committee Rakernas II KSPSI 2023 Dedi Sudarajat membacakan keputusan tersebut. 

“Pertama; mengesahkan bapak H. Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden Republik Indonesia, mengesahkan bapak H. Muhaimin Iskandar sebagai calon wakil presiden republik Indonesia,” ujar Dedi seperti yang ditayangkan kanal YouTube KSPSI Official, Selasa (12/9/2023), dilansir Bisnis.com.

KSPSI, lanjutnya, juga menyetujui agar setiap anggotanya wajib memenangkan pasangan Anies-Imin di Pilpres 2024. 

Pada kesempatan itu, KSPSI juga menyampaikan rekomendasi kebijakan perburuhan untuk diperjuangkan Anies-Imin. 

Anies sendiri menyampaikan rasa syukur atas dukungan KSPSI. Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menganggap dukungan KSPSI sebagai amanat besar. 

“Yang punya implikasi besar kepada hajat hidup rakyat kebanyakan, para pekerja seluruh Indonesia, dan juga berdampak kepada keluarga-keluarga karena itu amanat ini perlu kita emban bersama-sama,” jelas Anies pada kesempatan yang sama. 

Lebih lanjut, dia mengatakan kepentingan buruh merupakan kepentingan masyarakat banyak. 

Bagaimanapun, lanjutnya, buruh merupakan salah satu penggerak utama perekonomian. Anies yakin pertumbuhan ekonomi tidak bisa hanya diandalkan lewat angka investasi yang penerima manfaatnya terbatas. 

Oleh sebab itu, dia ingin menaikkan daya beli masyarakat sehingga perekonomian domestik juga akan berkembang. 

“Makin besar daya beli masyarakat kita, makin luas pemerataan, makin luas kesempatan kerja, maka kita akan menyaksikan perekonomian yang tumbuh lebih baik,” ujarnya.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “KSPSI Deklarasi Dukung Anies-Imin di Pilpres 2024”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya