SOLOPOS.COM - Anggota Paspampres mengamankan seorang perempuan di Kota Medan karena berusaha melempar Presiden Jokowi dengan sandal dan air mineral. (Istimewa/Twitter)

Solopos.com, MEDAN — Jagad media sosial tengah dihebohkan oleh aksi viral seorang emak-emak yang melempar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan sandal dan air saat berkunjung ke Medan, Minggu (27/8/2023) malam.

Saat presiden memasuki Gedung Serbaguna, Jalan Willem Iskandar, Kota Medan dalam acara yang digelar Rumah Kolaborasi Bobby Nasution (RKBN), seorang emak-emak tiba-tiba melempar sandal dan air ke arah Jokowi.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Beruntung pihak pasukan pengamanan presiden (Paspampres) sigap menangani insiden tersebut. Anggota Paspampres berhasil menangkis sandal yang dilemparkan ke arah Jokowi. 

Namun, lemparan botol air mineral tidak berhasil ditangkis Paspampres hingga hampir mengenai Jokowi. Paspampres itu pun kemudian mendekati perempuan itu yang langsung mendorongnya dengan keras hingga jatuh terjengkang.

“Tolong keadilan untuk kami, Pak,” teriak wanita tersebut, tanpa menjelaskan lebih lanjut apa maksudnya. Emak-emak itu lalu meronta-ronta dan berteriak di sela acara yang diadakan itu. 

Bahkan, saat akan dibantu berdiri, perempuan tersebut menolak. Paspampres lalu berusaha menenangkan perempuan tak dikenal itu.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi sempat menyapa sejumlah tamu yang hadir, Kegiatan yang digagas oleh relawan Bobby Nasution tersebut mengusung tema Kepemimpinan Anak Muda Menuju Indonesia 2045 untuk mempererat silaturahim antarrelawan serta merayakan HUT ke-78 RI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya