SOLOPOS.COM - Puan Maharani dan Ganjar Pranowo saat Apel Pemenangan Ganjar di Stadion Jatidiri, Kota Semarang, Jumat (25/8/2023). (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, JAKARTA – Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menyebut ada pihak-pihak yang ingin memecah belah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pada saat memberikan pidato pada kader PDIP di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (25/8/2023, Puan awalnya mengatakan bahwa partainya melahirkan kader-kader terbaik mulai dari Bupati hingga Presiden. Dia menyampaikan bahwa Megawati sebagai Ketua Umum selalu memberi perhatian kepada kader partai yang selalu setia.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

“Ketua Umum kita Ibu Megawati selalu, selalu memberikan perhatian, menyayangi dan menjaga kader-kader partai yang setia pada perjuangan partai. Apalagi, apalagi kecintaan Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri kepada kader terbaiknya yaitu Presiden Jokowi,” ujar Puan di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, dikutip dari YouTube CNN Indonesia, Sabtu (26/8/2023).

Ketua DPR periode 2019-2024 itu mengatakan bahwa kecintaan Megawati kepada Jokowi, yang disebut-sebut sebagai kader terbaik PDIP, tidak pernah luntur. Oleh karena itu, dia mengingatkan agar jangan sampai adanya pembiaran terhadap upaya memecah belah internal partai maupun Megawati dan Jokowi. “Jangan biarkan soliditas partai diusik oleh mereka yang hanya ingin memecah-belah atau mempertentangkan Ketua Umum Ibu Megawati dan Presiden Jokowi,” kata putri dari Megawati itu.

Pada kesempatan yang sama, dia mengingatkan kepada kadernya bahwa PDIP bakal menghadapi tantangan besar. Salah satunya yakni adanya kawan yang menjadi lawan, serta pihak yang ingin melihat adanya perpecahan di partainya pada Pemilu 2024.

“Hadirin dan kader PDI Perjuangan yang saya banggakan, tantangan yang akan kita hadapi untuk memenangkan pemilu 2024 tidak ringan. Ada tantangan besar, ada perlawanan besar, kawan jadi lawan, banyak pihak yang ingin melihat kita pecah, ingin melihat kita lemah,” tuturnya.

Namun demikian, Puan meminta para kader partainya untuk tidak takut bertempur dan ciut menghadapi tantangan tersebut. Dia mengingatkan para kadernya di Jawa Tengah bahwa partainya itu dibangun dengan pengorbanan hingga uji kesetiaan.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Puan Singgung Ada Pihak yang Ingin Pecah Belah Megawati dan Jokowi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya