SOLOPOS.COM - Gibran dijadwalkan mendampingi Prabowo Subianto menghadiri Hari Veteran Nasional di UNS Solo. (Dok)

Solopos.com, BENGKULU — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pro Jokowi (Projo) Provinsi Bengkulu lewat konferensi daerah (konferda) memutuskan memberikan dukungan pada Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pemilu 2024.

“Konferda alhamdulillah berjalan dengan baik dan damai seluruh DPC, adapun hasil akhirnya sudah disampaikan 6 DPC capresnya Prabowo dan 2 DPC ke Ganjar, kemudian wakil presidennya Gibran, Wali Kota Solo, dan satu dari DPC memilih Mahfud MD,” kata Ketua Projo Provinsi Bengkulu Prengki di Bengkulu, Rabu (23/8/2023), dlansir Antara.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Dia mengatakan, keputusan yang diambil DPD Projo Bengkulu yaitu suara terbanyak dari hasil konferda, untuk calon presiden diputuskan pada sosok Prabowo Subianto dan cawapres Gibran Rakabuming Raka.

“Kami bulat, sesuai kesepakatan, suara terbanyak, jadi Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka yang kami usulkan ke Projo Pusat,” kata dia lagi.

Hasil konferda tersebut kata dia akan diteruskan ke DPP Projo dan nanti akan diputuskan dalam rakernas sosok yang akan didukung secara nasional untuk pasangan presiden di Pemilu 2024.

“Prabowo-Gibran dipilih karena DPC-DPC di Bengkulu menilai karena usai kepemimpinan Presiden Jokowi butuh penerus sosok pemimpin yang kuat, tegas untuk melanjutkan estafetnya program-program Pak Jokowi ke depan,” kata dia lagi.

Projo Bengkulu kata dia hanya menyampaikan nama pasangan Prabowo-Gibran saja kepada dewan pimpinan pusat meski gugatan syarat usia capres-cawapres belum diputuskan MK.

“Ini kan bakal calon yang diusulkan (jadi kami hanya mengusulkan nama itu), namun tentu ada keputusan konstitusi, tapi kami tidak ada menyiapkan opsi nama (kalau MK menolak gugatan syarat usia itu,” ujar Prengki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya