SOLOPOS.COM - Bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menyampaikan pidato saat menghadiri acara deklarasi dukungan Pilpres 2024 yang digelar Relawan Barisan Pengusaha Pejuang di Jakarta, Rabu (8/11/2023). Relawan Barisan Pengusaha Pejuang mendeklarasikan dukungannya untuk bakal calon presiden dan wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.

Solopos.com, JAKARTA — Calon presiden (capres) Prabowo Subianto menyebutkan bahwa dirinya cocok dengan salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia, yakni Nahdlatul Ulama (NU). 

Calon presiden yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu menilai bahwa NU menyuarakan Islam yang rahmatan lil ‘alamin, yang artinya Islam yang menjaga untuk tidak mengizinkan kekerasan, fanatisme hingga radikalisme. 

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

“Sangat luar biasa, nampaknya memang saya cocok sama NU rupanya,” ujar Prabowo dalam keterangannya di acara Unisma, Malang, Sabtu (18/11/2023), dilansir Bisnis.com.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga mengenang kedekatannya dengan Presiden ke-4 RI yang juga tokoh NU, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. 

Ketua Umum Gerindra itu mengaku bahwa dirinya merupakan sosok Jenderal yang menjadi tukang pijat Gus Dur.  

“Jadi, orang tidak tahu kalau saya ini jenderal yang tukang pijatnya Gus Dur, saya orang yang bisa masuk kamar tidurnya Gus Dur. Demikian saya dekatnya dengan Gus Dur,” tutur Prabowo. 

Prabowo juga menyampaikan kekagumannya terhadap Gus Dur. Bagi Prabowo, Gus Dur adalah sosok luar biasa. Sebab, Gus Dur merupakan sosok berupaya menjaga demokrasi dan kehormatan negara.  

“Pemikiran Gus Dur sangat luar biasa, karena beliau sudah sangat jauh ke depan,” pungkasnya. Sebagai informasi, dalam acara pengukuhan Guru Besar Kehormatan Ali Masykur Musa di Unisma. Prabowo hadir dengan ditemani oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Sebut Cocok dengan NU, Prabowo: Saya ini Jenderal, Tukang Pijatnya Gus Dur”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya