SOLOPOS.COM - Foto Ketua KPK dan orang diduga Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo./Istimewa

Solopos.com, JAKARTA — Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri membantah pernah bertemu dengan eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo di rumah no.46 jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. 

“Saya pastikan tidak pernah ketemu dia disana, tapi nanti anda akan melihat sendiri, banyak yang ngomong yang ketemu di PTIK, ketemu di mana lagi, seingat saya tidak,” kata Firli kepada wartawan, Selasa (14/11/2023), dilansir Bisnis.com.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Namun demikian, dia membenarkan pertemuan dengan Syahrul Yasin di lapangan bulutangkis. Bahkan, mantan Kabaharkam itu juga mengaku dihampiri oleh SYL saat bertemu di lapangan tersebut. 

“Tapi kalau anda tanya lagi apakah betul, di lapangan bulu tangkis, pasti ada,” tambahnya. 

Di sisi lain, Firli juga menegaskan tidak pernah menerima uang dari ajudan Syahrul Yasin Limpo (SYL). Sebab, dia mengatakan ajudannya tidak hadir dalam momen pertemuan itu. 

“Apakah betul ada ajudan saya yang menerima uang dari ajudan SYL, pasti tidak ada. Kenapa tidak ada? Karena tidak ada ajudan saya saat itu [di lapangan] itu satu, satu lagi ajudan saya Covid-19. Bagaimana dikatakan menerima sesuatu,” pungkasnya. 

Adapun, Firli juga membenarkan bahwa dirinya melakukan sewa kepada Alex Tirta terhadap rumah di Jalan Kertanegara No.46, Jakarta Selatan. 

Bahkan, Firli menyebut Alex merupakan rekannya dalam olahraga tersebut. Diberitakan sebelumnya, Alex diperiksa 12 jam dengan 19 pertanyaan terkait rumah di Jalan Kertanegara Nomor 46, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Dia menjelaskan rumah tersebut disewa atas nama dirinya dengan biaya Rp650 juta. 

“Bahwa soal rumah Kertanegara itu memang saya sewa dan diteruskan oleh beliau. Tapi memang atas nama saya. Jadi sudah saya jelaskan kepada penyidik. Jadi itu aja ya,” ujar Alex beberapa waktu lalu.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Ketua KPK Firli Bahuri Bantah Bertemu dengan SYL di Kertanegara”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya