SOLOPOS.COM - Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud Md tampil pada Debat Cawapres 2024, Jumat (22/12/2023). (Youtube/KPU RI)

Solopos.com, JAKARTA — Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD batal melaksanakan beberapa agenda kampanye di Nusa Tenggara Barat (NTB). 

Staf Khusus Komunikasi Menkopolhukam Rizal Mustary menyampaikan alasan Mahfud batal kampanye di NTB karena saran dari Dokter untuk beristirahat.  

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

“Dokter menyarankan pak Mahfud untuk istirahat dahulu beberapa hari setelah menjalani kegiatan yang sangat padat dalam beberapa hari terakhir. Tadi pagi, beliau putuskan tidak jadi berangkat ke NTB,” kata Rizal saat dikonfirmasi, Senin (25/12/2023), dilansir Bisnis.com.

Namun demikian, Rizal menyampaikan bahwa rombongan Mahfud yang dipimpin dipimpin oleh Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi tetap berangkat ke NTB. 

“Tapi rombongan tetap berangkat dipimpin pak TGB,” tambahnya. 

Perlu diketahui, Mahfud MD sebelumnya telah mengunjungi beberapa gereja di Jakarta mulai Gereja Katedral hingga Gereja Immanuel.  

Dalam kunjungannya di Katedral, Mahfud mengatakan bahwa pemerintah mendorong umat beragama agar melaksanakan ibadah sebaik-baiknya. 

Selain itu, mantan Ketua MK ini mengingatkan agar masyarakat bisa menjunjung tinggi toleransi secara menyeluruh. 

“Karena pemerintah berpendapat, manakala setiap pemeluk agama melaksanakan ajaran agama dengan baik, maka negara ini akan aman. Semua agama mengajarkan kebaikan, mengajarkan persaudaraan dan mengajarkan kerukunan di antara sesama umat manusia, bukan di antara sesama pemeluk agama secara internal itu sendiri,” ujarnya, Minggu (24/12/2023). 

Sebagai informasi, Mahfud seharusnya bakal melakukan manuver kampanye lebih banyak, dengan agenda kampanye di wilayah timur Indonesia.  

Awalnya pukul 09.00 WITA, Mahfud bakal menghadiri acara relawan di NTB bersama Wakil Ketua TPN Tuan Guru Bajang Zainul Majdi di Hotel Grand Legi, Kota Mataram. 

Kemudian, Mahfud akan mengunjungi Posko Gerakan Ganjar-Mahfud (GGMU) Mataram pada 12.10 WITA. Pada 13.45 WITA, Mahfud akan menghadiri kuliah umum kebangsaan di Universitas Qamarul Huda Badaruddin (UNIQHBA), di Kabupaten Lombok Tengah. 

Pada 15.25 WITA, Mahfud kemudian bakal menghadiri acara Istigasah Kubra dan Orasi Kebangsaan Barisan Tuan Guru Muda (BARUDA) di Pondok Pesantren Darul Atqia. 

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi itu bakal mengakhiri kampanye di NTB dengan menghadiri pertemuan Tim Pemenangan Daerah (TPD) dan relawan di Es Kepal Mataram, di Kota Mataram, pukul 19.00 WITA. 

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Mahfud MD Batal Kampanye ke NTB Gara-gara Kelelahan”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya