SOLOPOS.COM - Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 1 Anies Baswedan (kanan) meminta doa restu ke ibunya Aliyah Rasyid Baswedan (kiri) sebelum memulai hari pertama kampanye sesuai jadwal Komisi Pemilihan Umum (KPU) di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (28/11/2023). Kampanye hari pertama Anies dilakukan di beberapa titik antara lain di kawasan Tanah Merah, GOR Ciracas, serta di beberapa wilayah di kawasan Bogor, Jawa Barat. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/aww.

Solopos.com, JAKARTA — Calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan mengingatkan bahwa pada masyarakat jangan memperjualbelikan suara pada Pemilu 2024. 

Anies menegaskan hal itu saat berkampanye di wilayah Tanah Merah, Jakarta Utara, Selasa (28/11/2023). 

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

“Jadi ingat ingat, itu, jangan dijual belikan hak untuk menentukan lima tahun ke depan,” kata Anies di Kampung Tanah Merah, Selasa (28/11/2023), dilansir Bisnis.com.

Dikatakan, bahwa untuk menentukan masa depan Indonesia lima tahun kedepan, masyarakat jangan terpengaruh untuk menjual suara, karena suara masyarakat sangat berpengaruh menentukan perubahan. 

“Mari kita dorong perubahan, siap?,” ujarnya. Kata siap tersebut langsung dibalas para pendukung Anies dengan pekikan “Siap”. 

Diberitakan sebelumnya, Anies memulai kampanye Pilpres 2024 dengan berkunjung ke wilayah Tanah Merah, Jakarta Utara. Pemilihan Tanah Merah sebagai bentuk menlanjutkan amanah yang akan dibawa ke tingkat nasional. 

“Jadi sekarang kami akan berjalan menuju sebuah amanah yang sedang sekarang diatur lewat pemilu tingkat nasional. saya mulainya dari kampung di mana dulu kami memulai di Jakarta,” kata Anies di kediamannya, Selasa (28/11/2023). 

Terkait dengan kedekatan emosional, Anies mengatakan bahwa dirinya memiliki kedekatan dengan kampung Tanah Merah. Bahkan dirinya merasa seperti balik ke kampung. 

“Tentu (kedekatan emosional) dan ini adalah seperti kampung sendiri saya bolak balik datang ke sana dan biasa ketemu warga di sana dan mereka memang menjadi bagian perjuangan penting ini,” ujarnya.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Kampanye Pilpres 2024 ke Tanah Merah, Anies Ingatkan Warga Tidak Jual Beli Suara”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya