SOLOPOS.COM - Momen Calon presiden nomor urut 03 Ganjar Pranowo makan siang bersama pendukung capres nomor urut 02 Prabowo Subianto di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (6/2/2024). (ANTARA/HO-TPN)

Solopos.com, BALIKPAPAN — Calon presiden (capres) nomor urut 03 Ganjar Pranowo mengajak makan siang pendukung capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, yang menyambut kedatangannya di Balikpapan, Kalimantan Timur, Selasa (6/2/2024).

Menurut versi Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud dalam keterangannya, pendukung Prabowo membentangkan spanduk pasangan Prabowo-Gibran saat Ganjar melintasi area rumah makan.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Ketika didatangi Ganjar, dua orang laki-laki itu sempat terlihat malu dan menutup spanduk tersebut. Namun Ganjar mencegahnya.

“Jangan ditutup nanti dimarahin loh,” ucap Ganjar kepada mereka sebagaimana dilansir Antara.

Mereka pun membentangkan kembali spanduk tersebut. Kemudian Ganjar berinteraksi dengan mereka. Ganjar pun menyampaikan terima kasih kepada mereka karena telah menyambut kedatangannya.

Dalam momen itu, pendukung Prabowo pun meminta foto bersama dengan Ganjar. Momen itu juga menarik perhatian masyarakat sekitar.

“Terima kasih yang telah menyambut ya,” tutur Ganjar sembari tersenyum. “Iya, pak,” jawabnya.

Ganjar menilai momen itu menjadi edukasi bahwa perbedaan pilihan harus dihormati dan harus tetap menjadikan Pemilu aman dan damai. Setelah menyampaikan pesan itu, Ganjar mengajak makan mereka bersama.

“Inilah pesan damai, dan tidak marah-marah, ya. Yuk ikut makan yuk. Enggak dimarahin Pak Prabowo kok, nanti kalau dimarahin aku yang belain. Makan yuk, makan,” kata Ganjar kepada mereka.

Salah seorang pendukung Prabowo pun mengangguk, mengiyakan ajakan Ganjar untuk makan bersama.

Selain mengajak pendukung Prabowo, Ganjar juga mengajak para ibu-ibu petugas kebersihan atau pahlawan kebersihan yang sedang membersihkan jalan di Kota Balikpapan. Mereka pun sangat antusias untuk makan dan berfoto bersama dengan Ganjar.

Turut hadir mantan Wapolri Komnjen (Purn) Gatot Eddy, yang saat ini menjadi Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud Md, serta sejumlah TPD Ganjar-Mahfud Md ditingkat provinsi maupun kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya