SOLOPOS.COM - Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu (tengah) berjalan menuju gedung KPK, Jakarta, Selasa (15/8). (ANTARA/M Agung Rajasa)

Solopos.com, JAKARTA — Politikus PDIP Masinton Pasaribu memberikan ucapan selamat atas dipilihnya putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Masinton menegaskan dipilihnya Kaesang menjadi Ketua Umum PSI tidak akan berpengaruh terhadap perolehan suara PDIP dalam kontestasi Pemilu dan Pilpres.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

“Terpilihnya Kaesang jadi Ketum PSI tidak akan memecah suara PDIP, karena tiap partai politik pastinya memiliki segmentasi pemilihnya masing-masing,” tambah ujar Masinton kepada Bisnis melalui pesan singkat, Senin

Sebelumnya, Bendahara Umum DPP PDIP Olly Dondokambey juga menanggapi santai kabar Kaesang Pangarep, bergabung PSI.

Olly menegaskan, Kaesang mempunyai hak politik sendiri. Oleh sebab itu, lanjutnya, PDIP menghormati apapun pilihan politik Kaesang.

“Semua punya hak politik dan pilihan masing-masing,” katanya kepada wartawan, Sabtu (23/9/2023).
Sebagai informasi, pengangkatan Kaesang diungkapkan dalam acara Kopdarnas yang berlangsung di Jakarta, Senin (25/9/2023).

“Menetapkan pengakatan Kaesang Pangerap sebagai Ketua Umum PSI,” ujar pembawa acara Kopdarnas PSI.

Adapun pengangkatan Kaesang sebagai Ketua Umum PSI menggeser Giring Ganesha yang saat ini ditunjuk sebagai Anggota Dewan Pembina PSI.

Sebelumnya, Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha merekomendasikan Kaesang Pangareb sebagai Ketua Umum PSI menggantikan dirinya.

Giring membantah PSI melakukan suksesi dadakan terkait posisi ketum.

Dia mengaku sudah lama berkomunikasi dengan Kaesang dan merekomendasikan nama putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu untuk jadi penggantinya.

Setelah purna tugas menjadi ketum, Giring menyatakan akan fokus bekerja di Dewan Pembina PSI dan berusaha memenangkan kursi DPR dari daerah pemilihan Jawa Barat I untuk PSI.

Dia merasa banyak elite politik yang bingung karena seorang ketum partai malah merekomendasikan nama penggantinya.

Meski demikian, klaimnya, PSI selalu mengedepankan kolektifitas untuk tujuan bersama yaitu untuk lolos ke Senayan pada Pemilu 2024.

“Semangatnya PSI harus lolos ke Senayan pada Pemilu 2024 yang akan datang. Itu aspirasi semua kader di PSI,” ungkap Giring.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Kaesang Pangarep Resmi Jadi Ketum PSI, PDIP Beri Ucapan Selamat”

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya