SOLOPOS.COM - Ketua Umum PMI Jusuf Kalla memberikan sambutan Donor Darah Nasional MTA dalam bentuk rekaman video dari kediamannya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla akan menolak jika ditawari bergabung untuk membantu memenangkan bakal capres PDIP, Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024 mendatang.

Penolakan itu disampaikan Jusuf Kalla seusai bertemu selama dua jam dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Rabu (4/10/2023).

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Mantan Wakil Presiden era SBY dan periode pertama Jokowi itu merasa dirinya sudah terlalu tua untuk berpolitik praktis.

“Tawaran apa? Tawaran ke saya? Saya kan sudah terlalu tua untuk menjadi itu, enggak ada,” jelas JK di kediamannya, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (4/10/2023).

Meski demikian, dia mengaku berbicara soal Pilpres 2024 dengan Puan.

Pengusaha nasional asal Makassar, Sulawesi Selatan itu mengatakan semua calon presiden yang ada sekarang masih mempunyai peluang yang sama memenangi Pilpres 2024.

“Tentu, masa tidak disinggung pilpres. Saya kan bilang semua optimis, semua akan ada kesempatan, PDIP atau Ganjar punya kesempatan, Pak Prabowo punya kesempatan, Pak Anies punya kesempatan. Tergantung kalian yang milih, bagaimana baiknya,” ungkap JK.

Dia tidak menjawab apakah Golkar akan bergabung ke barisan koalisi pendukung pencapresan Ganjar.

Menurutnya, dia tidak lagi berkompeten untuk menjawab itu.

“Oh, itu tanya sama Airlangga [Ketua Umum Partai Golkar], itu. Tanya Airlangga, saya tidak tahu itu. Kala dulu saya Ketua Golkar, saya akan jawab,” ujar JK seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Sebagaimana diketahui, saat ini Partai Golkar bergabung dengan koalisi Partai Gerindra yang mengusung Prabowo Subianto sebagai bakal capres.

Koalisi gemuk tersebut terdiri atas Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Gelora, dan PBB.

PSI dekat dengan koalisi Gerindra namun belum mendeklarasikan dukungan.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “JK Tolak Tawaran Gabung ke Barisan Pendukung Ganjar: Saya Terlalu Tua”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya