SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo berdialog dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, menjelang keberangkatan menuju Provinsi Jawa Timur, Jumat (8/3/2024). (Sekretariat Presiden)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) terlihat tidak menyalami Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto saat berada di Istana Negara, pada Rabu (13/3/2024). Momen itu terjadi setelah Presiden Jokowi, Prabowo, dan para menteri lainnya baru saja selesai membayar atau menyerahkan zakat fitrah di Istana Negara.

Pada momen itu Jokowi terlihat menyalami beberapa menteri yang mengenakan batik. Namun Presiden Jokowi tidak menyalami Prabowo yang saat itu mengenakan kemeja putih.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Prabowo hanya melihat ke kanan dan kiri saat dilewati Jokowi. Seperti diketahui, Presiden Jokowi bersama Prabowo dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju telah melakukan pembayaran zakat fitrah pada Rabu (13/3/2024).

Para pejabat tersebut melakukan pembayaran zakat fitrah kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) di Istana Negara, Jakarta. Adapun dalam momen kebersamaan tersebut, pembayaran zakat fitrah para pejabat terkait dilakukan sesuai tata cara yang dituntun Baznas.

“Saya berpesan agar dana zakat yang terkumpul disalurkan tepat sasaran, disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, memberikan kebahagiaan kepada mustahiq dan ketentraman pada muzakki,” kata Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga berharap zakat yang telah dikeluarkan dapat menyempurnakan ibadah Ramadan, dan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

Sementara itu, Ketua Baznas RI, Noor Achmad, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Presiden Jokowi atas dukungannya dalam mendorong gerakan cinta zakat di Indonesia sehingga pengumpulan zakat secara kuantitas dan kualitas tumbuh dengan baik.

Adapun dalam hal penyaluran zakat, Noor melanjutkan, Baznas telah melakukan aktivitas penyaluran zakat sesuai dengan ketentuan dan kebutuhan masyarakat.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Momen Jokowi Tidak Salami Prabowo Usai Bayar Zakat Fitrah di Istana Negara”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya