SOLOPOS.COM - Jalanan di Kota Jakarta relatif sepi menjelang hari Raya Idulfitri 2024, pada Minggu (7/4/2024).(Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Kota Jakarta relatif sepi menjelang hari Raya Idulfitri 2024 lantaran ditinggal sebagian penghuni mudik ke kampung halaman masing-masing, pada Minggu (7/4/2024).

Promosi BRI Kembali Gelar Program Pemberdayaan Desa Melalui Program Desa BRILiaN 2024

Pantauan Tim Ekspedisi Mudik Solopos, sejumlah titik di Jakarta Pusat lebih sepi dibandingkan hari biasa. Ketika melewati Jl. Kramat Raya, Kramat, Kecamatan Senen, Kota Jakarta Pusat misalnya, tidak banyak mobil yang melintas.

Lalu di Tugu Tani Menteng juga tidak banyak mobil yang melintas. Perjalanan tim ekspedisi mudik tidak terhambat oleh kemacetan. Kemudian di daerah Monumen Nasional (Monas), jalanan sangat longgar. Hanya ada beberapa kendaraan milik wisatawan yang hendak ke Monas.

Kemudian di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat sangat lancar, hanya terlihat beberapa mobil yang melintas. Padahal jika hari-hari biasa jalan itu sangat padat lantaran menjadi jalan utama di Gambir.

Bahkan dalam pantauan Tim Ekspedisi Mudik, lebih sering Bus Trans Jakarta yang melintas dibandingkan kendaraan lain. Sepinya Jakarta ini diperkirakan akan berlangsung hingga lebaran sampai terjadi arus balik.

Tim Ekspedisi Mudik Solopos Media Group menetap dua hari di Jakarta dari Sabtu (6/4/2024) hingga Minggu (7/4/2024) untuk memantau perkembangan arus mudik.

Setelah itu tim akan bertolak ke Bandar Udara Internasional Yogyakarta (YIA) dan Bandara Adi Soemarmo Solo. Ekspedisi Mudik 2024 merupakan program yang diselenggarakan oleh Solopos Media Group. Program ini juga didukung oleh Bakti Lingkungan Djarum Foundation, Pertamina, Garuda Indonesia, Perusahaan Listrik Negara (PLN) UID Jateng&DIY, Eiger Adventure, dan Astra Daihatsu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya