SOLOPOS.COM - Wakil Presiden Ma'ruf Amin memberikan keterangan pers seusai meresmikan proyek di Kalimantan Tengah yang disaksikan melalui tayangan video di Jakarta, Rabu (25/10/2023). ANTARA/Mentari Dwi Gayati

Solopos.com, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin awalnya direncanakan bertemu dengan para bakal cawapres Pilpres 2024 yaitu Muhaimin Iskandar, Mahfud MD, dan Gibran Rakabuming Raka pada esok hari, Rabu (1/11/2023). 

Juru Bicara Wakil Presiden Masduki Baidlowi menegaskan bahwa pertemuan orang nomor dua di Indonesia itu dengan calon wakil presiden (cawapres) hingga saat ini masih direncanakan, khususnya dalam mencocokkan waktu dari tiga tokoh tersebut. 

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

“Rencana begitu, tetapi masih mesti mencocokan jadwal antar para cawapres. [Penyebabnya] ada yang tak bisa kayaknya. Semalam direncanakan begitu ada informasi bisa, tetapi rupanya ada miskomunikasi. Mungkin nanti sore ada kepastian ya,” tuturnya kepada wartawan lewat pesan teks, Selasa (31/10/2023), dilansir Bisnis.com. 

Masduki melanjutkan dalam pertemuan tersebut tujuannya adalah untuk membangun hubungan kekerabatan (silaturahmi) serta meneduhkan suasana di tahun politik menjelang kontestasi pesta demokrasi lima tahun sekali. 

Harapannya, kata Masduki dengan saling bertemu membuat pendukung dari setiap cawapres pun lebih tenang, khususnya dalam menyikapi ujaran-ujaran keras di media sosial. 

Lebih lanjut, dia melanjutkan bahwa pertemuan tersebut bukan merupakan instruksi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Namun, Masduki membenarkan dari pihak Istana Kepresidenan, yakni melalui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno melakukan komunikasi dengan Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) agar pertemuan antara Presiden-Wapres dengan Capres-Cawapres bisa dilakukan bersamaan. 

Namun, dia mengatakan bahwa Wapres Ke-13 itu pada Senin—Selasa atau 30—31 Oktober telah memiliki agenda kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Jambi sehingga rencana tersebut tak dapat direalisasikan. 

“Ternyata kan waktunya [bertemu semua] susah, akhirnya yang bisa pertama itu ya Presiden. Nah, Qapres ini kan masih ada beberapa agenda gitu lho, rencananya besok, tetapi ternyata ada cawapresnya belum bisa ternyata. Jadi kepastiannya sore ini,” pungkas Masduki.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Jadwal Wapres Ma’ruf Temui Gibran, Mahfud, dan Cak Imin Dipastikan Sore Ini”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya