SOLOPOS.COM - Ilustrasi bendera partai politik yang menunjukkan jumlah partai politik di Indonesia sangat banyak. (Antaranews.com)

Solopos.com, SOLO — Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyusun jadwal kampanye metode rapat umum atau kampanye akbar bagi setiap pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) 2024 agar berjalan kondusif.

Kampanye akbar di masa akhir menjelang Pilpres 2024 akan berfokus di Pulau Jawa. Agenda itu berlangsung selama tiga hari, yaitu 8-10 Februari 2024.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Pasangan calon (paslon) nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengawali kampanye akbar di Jawa Barat, berlanjut ke Jawa Timur, dan diakhiri di DKI Jakarta.

Head Coach Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar ‘AMIN’ yang juga Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali, mengatakan pihaknya telah mengantongi izin penggunaan Jakarta International Stadium (JIS) pada 10 Februari 2024 di hari terakhir kampanye. Ali menyebut pihaknya mengeluarkan biaya sewa hingga Rp2 miliar untuk acara tersebut.

Sementara paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan berkeliling mulai dari Jawa Tengah, Jawa Timur, dan berakhir di Jakarta. Kampanye akbar capres 2024 ini akan diakhiri di Stadion Gelora Bung Karno.

Sedangkan paslon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md, akan mengakhiri kampanye akbar capres 2024 di Jawa Tengah. Sebelumnya mereka akan menggelar kampanye yang disebut hajatan rakyat di Jawa Timur, di SUGBK Jakarta, dan berakhir di Jawa Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya