SOLOPOS.COM - Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Machmudin yang ditunjuk sebagai Pj Gubernur Jawa Barat.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memutuskan sejumlah nama penjabat gubernur di sejumlah daerah, termasuk salah satunya adalah Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden (Setpres) Bey Machmudin sebagai Pj Gubernur Jawa Barat.

“Ya, ya, ya, kemarin diputuskan, Presiden (Jokowi) memimpin langsung, (termasuk) Pak Bey,” kata Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin saat dihubungi wartawan di Jakarta, Jumat (1/9/2023), dilansir Bisnis.com.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

Keputusan nama-nama pj gubernur diambil dalam sidang Tim Penilai Akhir (TPA) untuk menggantikan para gubernur yang habis masa jabatannya. 

Menurut Ngabalin, para pj gubernur akan dilantik dalam waktu dekat oleh menteri dalam negeri atas nama presiden.

Ngabalin menyampaikan para pj gubernur itu diharapkan betul-betul bisa bekerja dalam waktu yang ada dan menyiapkan tahapan pemilu serentak dengan baik di masing-masing provinsi.

Bey sebelumnya pernah menjabat sebagai Asdep Dokumentasi dan Diseminasi Informasi Setwapres bersama Wakil Presiden Boediono yang kemudian menjadi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden (Setpres) di masa pemerintahan Presiden Jokowi.

Mengutip laman Sekretariat Negara, bernama lengkap Bey Triadi Machmudin lahir di Cirebon, Jawa Barat pada 15 April 1970. 

Mas Bey, sapaan akrabnya, adalah lulusan dari S1 Fakultas Ekonomi UNIKA Parahyangan dan S2 Magister Teknik ITB.

Saat di ITB, Bey juga diketahui merupakan teman satu angkatan dari Gubernur Jabar saat ini Ridwan Kamil. Sejak awal dia memang meniti karir sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sebelum menjadi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Mas Bey pernah menjabat sebagai Kepala Biro Pers Istana pada 2015. 

Bey kemudian dilantik menjadi Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Gedung Krida Bhakti Sekretariat Negara, Jakarta pada Rabu (20/1/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya