SOLOPOS.COM - Truk kopi dengan pernak pernik Anies Baswedan di acara Desak Anies, Jakarta, Kamis (18/1/2024). (ANTARA/Devi Nindy)

Solopos.com, JAKARTA — Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan, mendapat kitiman truk kopi atau coffee truck dari penggemar budaya populer Korea Selatan atau Korean Wave. Truk kopi tersebut dihiasi dengan pernak pernik bergambar Anies Baswedan.

Penanggung jawab coffee truck, yang juga penggemar Korean Wave, Sophie, mengatakan proyek tersebut merupakan hasil kolaborasi bersama para penggemar Kpop di berbagai daerah di Indonesia yang menjadikan sosok Anies Baswedan sebagai idola.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Sophie menjelaskan segala jenis pertanggungjawaban serta pihak donatur yang berperan dalam truk kopi itu diumumkan melalui akun media sosial X komunitas Olppaemi Project @olppreject.

Truk tersebut dilengkapi 200 paket jajanan serta cendera mata untuk para penggemar yang datang ke acara Desak Anies.

Sophie mengaku mengidolakan Anies Baswedan layaknya artis Korea, karena mantan Gubernur DKI Jakarta itu sering melakukan siaran langsung melalui akun media sosial. Rekaman siaran tersebut disebarkan ke banyak platform sosial media, sehingga semakin banyak yang mengikutinya.
???????
“Pak Anies juga bisa menginspirasi banyak anak muda dengan kata-katanya Pak Anies. Banyak juga yang jadi penasaran, ini apa sih? Yang penasaran, Pak Anies ini siapa. Banyak anak muda yang ingin paham tentang politik gara-gara ini. Tetapi, sebenarnya ini bukan kegiatan politik sih, murni buat have fun (senang-senang) doang,” jelas Sophie, sebagaimana dikabarkan Antara, Kamis (18/1/2024).

Sophie mengatakan Anies sering berbagi saran tentang kehidupan sehari-hari kepada para penggemarnya yang menanyakan tentang permasalahan hidup. Menurut dia, jawaban Anies selalu komprehensif.

“Dan Pak Anies ini menjawab secara komprehensif. Terkadang kan kami, rakyat ini, bukan hanya butuh solusi secara teknis tentang peraturan atau bagaimana. Terkadang hal-hal yang kayak gitu Pak Anies tuh bisa ngasih solusi kayak abah ke anaknya, kayak ayah ke anaknya. Jadi, itu tuh yang membuat anak muda banyak terinspirasi dari Pak Anies, khususnya saya sendiri,” ujar Sophie.

???????

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya