SOLOPOS.COM - Sandiaga Uno (kedua dari kiri) tersenyum dan bertepuk tangan saat namanya disebut Megawati dalam deklarasi pasangan Ganjar-Mahfud Md. di kantor DPP PDIP di Jakarta, Rabu (18/10/2023). (Youtube)

Solopos.com, JAKARTA — Tokoh yang pernah menjadi kandidat cawapres Ganjar Pranowo, Sandiaga Uno menjadi Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) capres dari koalisi PDIP tersebut.

Sandiaga akan mendampingi kegiatan pemenangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. meskipun dirinya tidak hadir saat pendaftaran pasangan tersebut di KPU, Jakarta, Kamis (19/10/2023).

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

“Ikut, ikut. Ini lagi ada tugas membuka acara rapimnas (rapat pimpinan nasional) di Ancol,” kata Mardiono menjawab pertanyaan wartawan terkait ketidakhadiran Sandiaga di KPU.

Ganjar dan Mahfud resmi mendaftarkan diri ke KPU untuk Pilpres 2024 pada hari pertama pendaftaran.

Ganjar dan Mahfud menjadi pasangan kedua yang mendaftar setelah pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar pada Kamis pagi.

Rombongan Ganjar-Mahfud yang ikut mendampingi saat mendaftar, di antaranya ketua umum partai-partai pengusung, yaitu Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri, Plt. Ketua Umum DPP PPP Mardiono, Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO), dan Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Ada juga jajaran elite dari empat partai tersebut, antara lain Puan Maharani, Hasto Kristiyanto, dan Muhammad Prananda Prabowo.

Jajaran dari Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo di antaranya Ketua TPN Arsjad Rasjid dan beberapa wakil ketua yakni Jenderal TNI (Purn.) Andika Perkasa dan Angela Tanoesoedibjo.

Setelah penyerahan berkas dan pendaftaran usai, Ketua KPU Hasyim Asy’ari menyebut dokumen persyaratan Ganjar-Mahfud lengkap.

“Kami nyatakan lengkap dokumennya, lalu kemudian tahapan selanjutnya verifikasi,” kata Hasyim di Kantor KPU RI, Jakarta, Kamis.

Pendaftaran bakal calon presiden dan wakil presiden dijadwalkan pada 19-25 Oktober 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya